PELALAWAN, (lensariaunews.com) – Bertempat Balai Seminai di Samping rumah dinas Bupati Pelalawan Ratusan tamu undangan tumpah ruah menghadiri acara syukuran hari ulang tahun Bhayangkara ke-77 yang ditaja Polres Pelalawan, pada Sabtu (1/7/2023).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Bupati Pelalawan, H.Zukri ,Wakil Bupati Pelalawan, Nasarudin.SH.MH, seluruh Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Pelalawan, ,Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, personil TNI serta para pejabat utama Polres Pelalawan beserta jajaran dalam acara tersebut.

Acara diawali dengan dengan laporan pembina acara kepada Kapolres Pelalawan, dilanjutkan pembacaan doa dan menyajikan video vidio kegiatan Polres Pelalawan dalam rangka hari Bhayangkara ke-77, mulai dari bakti sosial, , acara kemasyarakatan,kegiatan olah raga dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Dengan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diiringi pembacaan puisi. Pemotongan tumpeng dilakukan Kapolres Pelalawan didampingi Ketua Bayangkari Cabang Kabupaten Pelalawan dan dilanjutkan penyerahan potongan topeng kepada perwira yang lama bertugas dan baru bertugas.

Kapolres Pelalawan AKBP,Suwinto.SH.SI.K juga menyerahkan santunan kepada Hafizh Alquran, anak yatim dan staff kebersihan Polres Pelalawan yang mengabdikan diri selama 20 tahun diberikan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto didampingi Bupati Pelalawan, H Zukri. Selanjutnya pemotongan kue ulang tahun Bhayangkara ke-77 oleh Bupati dan Forkopimda Pelalawan.

Keharmonisan terlihat saat Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto menyuapi kue hari ulang tahun Bhayangkara ke-77 kepada Forkopimda Pelalawan, tokoh adat, tokoh agama. Lagu selamat ulang tahun turut mengiringi dan menyemarakkan acara penyuapan kue tersebut.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto mengatakan, kehadiran para tamu undangan merupakan suatu kehormatan bagi kami Polres Pelalawan yang dapat hadir pada acara kami dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke-77 hari ini.

“Kami Polri hadir di tengah masyarakat dengan ikhlas hanya untuk masyarakat, mengabdi, melayani berbuat untuk masyarakat, sesuai yang diinginkan masyarakat,” tutur Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto.

Sementara itu, Bupati Pelalawan, H Zukri dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan tahniah rasa bangga dengan polri yang sangat luar biasa. Kegiatan pada HUT ini bukan melibatkan internal saja tetapi seluruh lapisan masyarakat.

Menurut Bupati, H Zukri Kapolres merupakan sosok yang baik hati. Meski baru 6 bulan menjabat sebagai Kapolres Pelalawan tetapi sudah membawa warna yang baru untuk Kabupaten Pelalawan. Kapolres tidak mengenal status sosial.

Tentunya, tambah Bupati H Zukri, hal tersebut sangat membantu Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam mengayomi masyarakat, melayani masyarakat Kabupaten Pelalawan. Hal ini membuat hubungan antara Polres dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan semakin kompak.

“Semoga kekompakan yang sudah terjalin dapat berjalan lama dan semakin solid untuk membangun dan memajukan negeri Pelalawan kedepannya” harap Bupati, H Zukri .

Diahir acara lanjutkan dengan makan bersama dan kemudian dilanjutkan Stand up komedi dan nyanyi bersama dengan penuh keakraban.

Alhamdulillah dari awal sampai akhir acara berjalan aman dan kondusif.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *