LENSARIAUNEWS.COM | Kampar – Bertempat di Aula Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Kampar – Pusat Madiun bekerjasama dengan Polda Riau mengadakan acara Silaturahmi dan Diskusi Kebangsaan bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam mencegah penyebaran paham radikalisme dan terorisme serta mendukung Pemilu 2024 yang Adil, Damai dan Jujur, Jum’at (09/06/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Kampar yang diwakili Kaban Kesbangpol Drs Mahadi MH, Dir Intelkam Polda Riau yang diwakili Kasubid Kamneg AKBP Boy Azhar SH M.Si, Kapolres Kampar yang diwakili Ps Kanit IV Sat Intelkam Aipda Sri Mardani, Ketua MUI Kampar yang diwakili Sekretaris MUI Syamsuatir ME Sy, Kades Tri Manunggal, Kades Indrasakti Misdi, Kades Sari Galuh dan Kades Muktisari, tokoh agama serta tokoh masyarakat Desa Tri Manunggal, pengurus Ansor dan Banser Kec. Tapung, Pengurus Majelis Solawat Safaaturrosul, Persinas Asad serta ratusan Warga PSHT Cabang Kampar.

Dan pada Diskusi Kebangsaan dalam menangkal penyebaran paham Radikalisme dan Terorisme, POLDA Riau bersama PSHT Cabang Kampar menghadirkan MUI Kabupaten Kampar, Polres, Kesbangpol dan seorang mantan Napiter yang sudah kembali mencintai NKRI sebagai Narasumber dalam acara Dialog Kebangsaan sore hari tadi.

Saat di konfirmasi awak media, Edi Bambang Purnomo mewakili panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polda Riau, Pemkab Kampar, Polres Kampar dan MUI Kabupaten Kampar yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan bersama masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran paham Radikalisme dan Terorisme yang kami gelar di aula Desa Tri Manunggal,” ungkapnya.

Edi Bambang Purnomo yang merupakan Ketua PSHT Cabang Kampar menjelaskan bahwa seluruh Warga PSHT Cabang Kampar siap mendukung NKRI dan Pancasila serta menolak paham Radikalisme dan Terorisme yang sampai saat ini masih ada disekitar kita, karena didalam ajaran PSHT salah satunya mendidik manusia yang berbudi luhur, tau benar dan salah,” jelasnya lagi.

Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan kita untuk lebih mencintai NKRI dengan mencegah penyebaran paham Radikal dan menolak aksi Terorisme dimuka bumi ini khususnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” pungkas Edi Bambang Purnomo yang juga Kepala Desa Tri Manunggal.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Drs. Mahadi MH kepada media mengatakan, sangat mendukung terlaksananya kegiatan Silaturahmi dan Dialog kebangsaan yang ditaja oleh PSHT Cabang Kampar yang bekerjasama dengan Polda Riau siang hari ini,” ungkapnya.

NKRI dan Pancasila itu harga mati dan kita sebagai warga negara Indonesia yang mencintai NKRI agar lebih berhati-hati dengan segala bentuk ajaran yang bersifat Radikal dan selalu waspada akan aksi-aksi Teror yang kapan dan dimana saja bisa terjadi disekitar kita, mudah-mudahan kita masih selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT..Aamiin Yra,” tutup Kaban Kesbangpol Mahadi mewakili Pj Bupati Kampar Mhd. Firdaus SE MM.

Pantauan awak media, kegiatan Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan bersama masyarakat dalam rangka mencegah paham Radikalisme dan Terorisme serta mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Jujur yang di motori oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kampar bekerjasama dengan Polda Riau berjalan dengan aman dan lancar, acara yang berakhir pukul 17.00 Wib ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Polda Riau kepada PSHT Cabang Kampar dan foto bersama.(bm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *