LENSARIAUNEWS.COM | Pekanbaru,_ Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau Fuad Santoso angkat bicara soal munculnya nama sosok Budi Gunawan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo.

Fuad Santoso mengatakan sosok Budi Gunawan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) sangat tepat dan tidak salah keduanya disandingkan maju memimpin Indonesia di Pemilu 2024 mendatang.

“Kita lihat dari karir dan kinerja Budi Gunawan selama ini sudah sangat pantas beliau mendampingi pak Ganjar untuk memimpin Indonesia,”ujar Fuad Santoso, yang juga Ketua Generasi Muda Pujakesuma Riau ini.

Fuad juga mengatakan, Budi Gunawan yang berlatar belakang sebagai purnawirawan Polisi, tentu sangat paham dengan kondisi Indonesia apalagi beliau hingga saat ini masih menjabat sebagai Kepala BIN.

“Sebagai purnawirawan polisi, apalagi jabatan yang kini di emban beliau Kepala BIN, tentu ini penilaian kita sebagai modal beliau bisa dan mampu menjadi Cawapresnya pak Ganjar,” ungkap Fuad.

Untuk diketahui Jenderal Pol Budi Gunawan saat ini adalah Kepala BIN sejak 9 September 2016 sampai sekarang.

Sebelum menjadi Kepala BIN, Budi Gunawan pernah menjabat sebagai Wakapolri mendampingi Jenderal Pol. Badrodin Haiti sejak 22 April 2015 dan Jenderal Pol Tito Karnavian sejak 13 Juli 2016, hingga dilantik sebagai Kepala BIN pada 9 September 2016 lalu.

2 September 2016 lalu, Presiden Jokowi menunjuk Jenderal Pol Budi Gunawan menjadi Kepala BIN menggantikan Sutiyoso.

Kariernya, nama Jenderal Pol Budi Gunawan mulai dikenal saat menjadi ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri tahun 2001-2004.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *