PELALAWAN(lensariaunews.com) Bupati pelalawan H,zukri hadiri Launching POLISI RW Jajaran Polres pelalawan Tahun 2023 bertempat di Dermaga Desa wisata kuala Terusan, Rabu (14/6/2023).

Peluncuran program untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masyarakat tersebut ditandai penyematan ban Polisi RW oleh Kapolres pelalawan AKBP Suwinto,dan yang mewakili dari polda riau kombes pol,kabidkum Taufiq lukman Nurhidayat S,I,K M,H.

Kapolres pelalawan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan instansi terkait untuk meramaikan launching polisi RW Polres pelalawan. Dilaksanakan launching di Desa,kuala terusan untuk mengangkat kearifan lokal Kabupaten pelalawan, artinya Kabupaten pelalawan terdiri dari daerah daratan dan pulau ini bersatu padu, saling menjaga kekompakan dalam mewujudkan Kabupaten pelalawan Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Program Polisi RW merupakan program untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat dalam rangka menjaga Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

“Melalui program Polisi RW, Polres pelalawan akan menghadirkan polisi di setiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat,” ujar Kapolres.

“Drs. H. Syamsuar, M.Si. juga mengatakan dalam sambutannya Polisi RW bertugas sebagai petugas penghubung (Liaison Officer/LO) Polri di tiap RW. Sebagai LO, tugas Polisi RW untuk mendengarkan, menerima keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat untuk melaksanakan tugas melalui langkah preventif dan humanis atau dilaporkan ke Polsek maupun Polres untuk diselesaikan.”ujarnya.

Kemudian Bupati H,zukri sangat mengapresiasi atas peluncuran program POLISI RW oleh Polres pelalawan

Menurutnya, dengan hadirnya POLISI RW ini diharapkan kondusifitas serta Kamtibmas di berbagai daerah termasuk dilingkup RW akan lebih terjaga secara efektif dan efisien.

“Kami juga berharap masyarakat pelalawan juga dapat ikut andil dalam menjaga kondusifitas dan Kamtibmas dengan menghidupkan kembali Poskamling di tiap Kecamatan serta ikut mendukung program Polisi RW,” katanya.

Diakhir kegiatan tersebut juga turut menyaksikan secara virtual launching Polisi RW oleh Polda Riau yang disaksikan Kapolres se-Provinsi Riau.

Hadir pada launching tersebut Kajari pelalawan M,nasir SH,MH, ketua Dprd kabupaten pelalawan Baharuddin SH,Benny Arisandy, S.H. MH. serta Pimpinan Instansi terkait dan tokoh masyarakat.(am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *