LENSARIAUNEWS.COM | Bangkinang Kota – Dalam rangka UMKM Go Internasional, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM sambut baik kedatangan PT Goorita yang diselenggarakan di ruang rapat Lantai II Kantor Bupati Kampar, Senin (12/5/2023).

Tampak Hadir, Kabag Ekonomi Zamhur, Ketua UMKM Kampar Zulher, Direktur Goorita Soni, CEO Goorita Yuwoko beserta rombongan.

Dalam hal tersebut, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM mengatakan bahwa terimkasih kepada bapak soni yang telah hadir dan berdiskusi disini untuk memabahas tentang Bagaimana UMKM Unggulan di Kampar ini Go Internasional.

“Saya berterimakasih juga kepada Bapak zulher dan PT. Goorita yang selalu mengawal UMKM kita ini bisa Go Internasional serta sampai ke pasar Global.”

Ia juga mengatakan, terkait dengan bangunan karna bangunan tersebut adalah bangunan Pramuka, kami berharap permasalahan dikemudin hari ini harus di Kordinasikan dari Pihak BPKAD bahwa status bangunan ini bagaimana, sehingga bisa bekerja dengan baik nantinya.

“Saya harap dipastikan dulu status bangunannya.”tegasnya.”

Ia juga mengatakan, dengan pembahasann UMKM yang akan di fasilitasi oleh PT Gorita ini sangat bagus, tapi perlu saya sampaiakan bahwa dengan banyak nya UMKM unggul yang ada dikabupaten Kampar saya harap tahap bertahap.

“Sedikit dulu di buat ke Go internasional nanti yang lain ngikut itu UMKM kita, jadi harapan saya secara bertahap tapi Pasti.”ungakpnya.”

Untuk itu saya juga berterimakasih kepada semua, semoga apa yang dilakukan tepat sasaran, dan segala administrasi dan izin bangunannya secepatnya dilakukan.”tutupnya.”

Direktur PT Gurita Soni mengatakan Terimakasih kepada bapak Pj Bupati yang telah menyambut kami disini, bahwa kedatangan kami disini ingin membantu UMKM yang unggul ada disini sampai kepasar Global.

“Disini juga kami bantu untuk mendorong untuk produk kita ini untuk besertifikat Halal dan BPOM yang akan kami bantu untuk Produk Unggulan yang ada di Kabupaten kampar.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan, kami disini menjadi jembatan untuk UMKM kabupaten Kampar menjadi Mendunia, karna kami juga punya perusahaan , dan saya juga sudah berkordinasi dengan Bapk Zulher ketua UMKM Kampar.

“Harapannya kami mendapat dukungan dari pak zulher untuk melanjutkan pekerjaan kami dikabupaten Kampar, dan kami juga telah membangun gedung di Jalaan Ayani Gedung Halal Hub.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan, Jadi disitu bentuknya Pabrik, disitu pengemasan juga, supya umkm kita ini sangat menarik di prasar global dan baru kita didiatribusikan.”tuutpnya.”

Ketua UMKM Kampar Zulher mengatakan bahwa dikabupaten Kampar semenjak kedatangan Mentri Desa aagustus 2022 mengenalkan ke kami PT Gurita ini, Karna beliau melihat UMKM dikabupaten Kampar sangat banyak tapi banyak persoalan.

“Persoalan pertama yaitu Kemasan UMKM kita tidak menarik, yang kedua UMKM Banyak tapi tidak ada Brand, yang ketiga Pemasaran serta tidak besertikat BPOM ataupun Halal.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan PT Goorita inilah jembatan yang membuat UMKM Kampar ini mendunia atau sampai ke pasar Global, dengan memfasilitasi Brand kita, serta pemasarannya.

“Dan PT Gurita ini telah merenovasi pembangunan Gedung, bagaimana UMKM kita diolah disana, dari segi brand, kemasan dan lain lain.

Usai pertemuan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM menyempatkan singgah dan melihat bangunan yang siap di fungsikan dengan Brand UMKM Halal Hub managed by Goorita.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *