LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Imron Rosyadi akan memprioritaskan buruh pekerja yang di PHK dan diusir paksa oleh salah satu perusahaan kelapa sawit di Provinsi Riau. Kini, puluhan buruh Pekerja tersebut tengah mengungsing di Disnaker Provinsi Riau, Jl. Pepaya Kota Pekanbaru.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Imron Rosyadi kepada ketua umum Perkumpulan Nias Kampar (PNK), Riswan Ndruru melalui telfon selulernya, Rabu (7/6/23).

“Terimakasih pak atas informasinya, kebetulan saya sedang di luar Kota pak ketua. Persoalan itu akan kita tindak lanjutkan nanti sesuai dengan aturan yang berlaku. Terkait masalah itu dan pekerja buruh yang sedang mengungsi di Disnaker, kita tetap Prioritaskan dan akan kita berikan pelayanan semaksimal mungkin pak, “sampaikan Kadisnaker Riau, Imron Rosyadi.

Sementara itu, Ketua Umum Perkumpulan Nias Kampar (PNK), Riswan Nduru memberikan apresiasi tinggi kepada Kadisnaker Privinsi Riau yang telah menyikapi dan memfasilitasi buruh Pekerja yang tengah mengungsi saat ini di Kantor Disnaker.

“Saya selaku ketua umum PNK mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi terhadap Bapak
Imron Rosyadi selaku Kadisnaker Privinsi Riau yang sigap menyikapi persoalan buruh ini dan yang telah memprioritaskan, memfasilitasikan dan serta memberikan pelayanan yang baik terhadap Buruh yang sedang mengungsi saat ini di Kantor Disnaker, “ujar Riswan Ndruru.

“Masalah in kita yakin dan kita tetap percayakan kepihak Disnaker menyelesaikan nya sesuai aturan dan UU yang sudah diterapkan. Berharap, semoga Para buruh ini mendapatkan keadilan serta mendapatkan hak-hak mereka, “tutup Ketua Umum Perkumpulan Nias Kampar itu.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *