LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun akan keliling ke 15 Kecamatan yang ada di Pekanbaru untuk menggelar kegiatan dialog bertajuk “Bang Uun Menyapa”. Untuk perdana kegiatan ini digelar di Kecamatan Bina Widya, Ahad (4/6/2023).

 

“Dialog ini merupakan pertemuan pertama Rencananya program ini akan berlangsung di 15 kecamatan,” ujar Muflihun, Ahad (4/6/2023).

 

Ia mengatakan ada sejumlah kegiatan dalam rangkaian Bang Uun Menyapa yakni yang pertama adalah peresmian Organisasi Masyarakat Setempat (OMS). Ia menyebut Organisasi Masyarakat Setempat ini merupakan program padat karya yang dikelola Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Kota Pekanbaru. Anggarannya berkisar Rp 5 miliar dengan beberapa alokasi.

 

“Itu adalah dalam rangka mengentaskan problem masyarakat di kelurahan, misalnya penanganan banjir, penanganan jalan lingkungan dan lainnya,” Cakapnya.

 

Dirinya menyampaikan lewat program ini masyarakat bisa mengelola infrastruktur lingkungan di daerahnya. Program ini digelar perdana di Kecamatan Bina Widya.

 

Tak hanya membahas soal program OMS, pada kesempatan tersebut juga dibahas sejumlah permasalahan kota diantaranya jalan rusak hingga banjir.

 

“Pemerintah kota berkomitmen menuntaskan permasalahan yang ada sedang berupaya melakukan perbaikan jalan rusak secara bertahap,” pungkasnya.

 

Pada program Bang Uun Menyapa, juga digelar pasar Murah Sembako oleh Disketapang Pekanbaru tepatnya di Leng Coffe di Jalan Srikandi, Kelurahan Delima, Kecamatan Bina Widya, Ahad (4/6/2023).

 

Gelaran Pasar Murah Sembako ini diserbu warga. Hal ini dikarenakan sejumlah bahan pangan yang dijual, jauh lebih murah daripada harga di market lainnya.

 

Sejumlah bahan kebutuhan yang disediakan pada Pasar Murah Pangan ini diantaranya adalah beras, telur, gula, minyak goreng minyakita dan juga nugget.(ril).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *