LENSARIAUNEWS.COM | PEKANBARU– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru kembali menggelar sosialisasi untuk penertiban truk tonase besar agar tidak melintas di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini kembali dimulai pada Senin (29/5).

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Pekanbaru, Khairunnas mengatakan, kegiatan ini akan mulai dilakukan secara rutin hingga beberapa hari ke depan.

Sehingga para pengendara truk tonase dapat memahami dan tertib lalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan dalam berlalu lintas.

“Iya, mulai tadi pagi kami menggelar sosialisasi penertiban truk tonase besar di Kota Pekanbaru. Kita arahkan dan kita imbau kepada para pengendara truk, agar tidak melintas di jalan kota, tetapi melintas di jalan yang sudah kita tetapkan,” ujarnya.

Menurutnya penindakan akan dimulai dari arah lintas Timur dan Utara. Timnya sudah memasang rambu-rambu lalu lintas sebagai penunjuk arah agar truk dapat melintas di jalan yang sudah ditentukan.

“Misalnya truk tonase besar dari arah Pasir Putih nantinya kita arahkan melintasi Jalan Kubang Raya, lalu ke Jalan Garuda sampai ke AKAP. Tidak boleh masuk Jalan SM Amin dan Subrantas,” jelasnya.

Ia berharap, para pengendara truk dapat segera memahami dan mengikuti aturan yang sudah diberlakukan.(ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *