LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU– Selepas menjabat Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol kembali Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau. Ini disambut baik berbagai pihak, termasuk dari Badan Khusus Honorer (BKH) PGRI Riau.

Menurut Ketua BKH PGRI Riau, Eko Wibowo, sosok Kadisdik Riau, Dr Kamsol sudah tepat. Apalagi memang sebelum mendapat mandat jadi Pj Bupati Kampar, ada banyak program strategis sudah diwacanakan.

“Beliau sangat paham tentang dunia pendidikan tidak diragukan. Apalagi sebelumnya beliau sudah punya langkah strategis lainnya dalam rangka meningkatkan infrastruktur pendidikan, pemerataan guru, hingga nasib guru honor. Semoga pendidikan Riau lebih baik,” ujar Ekowi, Minggu (28/5/2023).

Selain itu, Wakil Ketua PGRI Riau ini menyebut masih ada pekerjaan rumah (PR) bagi Dr Kamsol sejak menjabat Kadisdik kembali. Yaitu menggesa penerbitan SK ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahun 2022. Sebelum membuka formasi PPPK guru tahun 2023.

“Tugas beliau saat ini untuk membantu percepat SK ASN PPPK 2022 dan rekrutmen ASN PPPK 2023. Terutama agar segera menggesa SK, karena sudah mendekati tahun ajaran baru,” sebut Ekowi.

Apalagi ada di daerah lain seperti Kabupaten Sumenep sudah berencana menyerahkan SK PPPK guru formasi tahun 2022 pada 29 Mei 2023. Diharapkan daerah yang masih dalam tahap pengusulan NIP PPPK,
dipercepat prosesnya.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *