,Lensariaunrws,Com/Kuansing – Penebalan piket tahanan pada saat jam besuk oleh Polwan Polres Kuansing guna memback up personil Polri Laki-Laki (POLKI) yang terlibat jaga tahanan .Kamis (25/05/2023) Pagi,Adapun tugas dan tanggung jawab Polwan Polres Kuansing yang melaksanakan piket di Rutan Polres Kuansing yaitu melaksanakan pemeriksaan terhadap perempuan yang melaksanakan besuk tahanan dan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pembesuk.

Kegiatan ini merupakan perintah langsung Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H. Yang mana menerangkan ” Penjagaan adalah sesuatu yang harus diperkuat dalam suatu Markas Komando, terutama mengenai kesiapsiagaan anggota dengan adanya petugas jaga Polwan, akan memudahkan dalam pemeriksaan pembesuk wanita. Petugas Polwan bisa menggeledah atau melakukan pemeriksaan fisik terhadap pembesuk wanita,Jadi memeriksanya juga kan lebih leluasa,” imbuh Pangucap.

Sementara di tempat terpisah koordinator polwan Polres Kuansing Aipda Dora menjelaskan “Adapun tugas kami polwan ialah malaksanakan pemeriksaan satu persatu terhadap barang bawaan keluarga, mulai dari makanan, minuman maupun pakaian yang akan di berikan kepada tahanan yang ada di dalam rumah tahanan polres kuansing Selain memeriksa barang bawaan keluarga pembesuk, kami juga menggeledah badan pengunjung wanita,untuk menghindari barang bawaan yang berbahaya bagi tahanan.” Tutup Dora.

( Rusman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *