LENSARIAUNEWS.COM | INHU – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K mengukuhkan keluarga asuh personel Polres Inhu yang dan jajaran Polsek. Pengukuhan keluarga asuh ini merupakan program inovasi kreatif Kapolres Inhu.

Kegiatan yang di ikuti sedikitnya 200 personel Polres Inhu dan perwakilan Polsek jajaran tersebut dilaksanakan di Pendopo Junjung Buih, depan Mapolres Inhu, Rabu 24 Mei 2023 siang.

Dimana, pengukuhan keluarga asuh ini sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Inhu nomor: Sprin/1018/V/KEP/2023 tanggal 23 Mei 2023 tentang panitia dalam rangka pembentukan Program Giat Pola Asuh personel Polri jajaran Polres Inhu.

Sehubungan dengan ini, Kapolres Inhu, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, ada beberapa tujuan dan manfaat serta nilai positif program keluarga asuh.

Pertama, lanjut Misran, salah satu bentuk dan upaya pengawasan melekat pada masing-masing personel yang menjadi tugas dan tanggung jawab kakak asuh masing-masing keluarga asuh.

Kedua, mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sesama personel, ketiga, mempererat rasa saling peduli antar sesama personel dan keempat, sarana untuk lebih mendekatkan diri dan saling mengenal antar keluarga asuh.

Selepas pengukuhan oleh Kapolres Inhu, sebagai bukti nyata pererat silaturahmi, Kapolres Inhu bersama PJU, para Perwira serta personel makan bersama keluarga asuh, sembari memberi nama masing-masing keluarga asuh.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.TP., S.I.K., M.I.K, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, seluruh personel dari berbagai satuan di Polres Inhu serta perwakilan seluruh Polsek jajaran Polres Inhu.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *