LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Untuk mengisi kekosongan jabatan pascapelantikan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Pem Otda) Muhammad Firdaus sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar menunjuk Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau Elly Wardhani menjadi Pelaksana harian (Plh) Kepala Biro Pem Otda.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, penunjukan Plh tersebut sesuai dengan aturan terbaru, yakni Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Wali Kota.

Dalam aturan tersebut, pada Pasal 13 ayat 3, disebutkan Jabatan Pejabat Tinggi (JPT) Pratama yang pejabatnya diangkat menjadi Penjabat (Pj) Bupati/Wali Kota, jabatannya diisi oleh pelaksana harian (Plh). “Pak gubenur menunjuk ibu Elly sebagai Plh Karo Pem Otda,” kata Ikhwan.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk status masa jabatan Plh yang dijabat Elly Wardhani berlaku untuk satu bulan ke depan. Selanjutnya, jabatan Plh ini bisa kembali diperpanjang satu bulan berikutnya. Namun, bisa saja Plh ditunjuk kepada salah pejabat internal di Biro Pem Otda.

“Evaluasi tetap dilakukan, bisa tetap bisa saja ditunjuk lagi Plh baru, bisa dari internal,” ujar Ikhwan.

Sementara Kamsol pasca SK Pj Bupati Kampar tak lagi diperpanjang kepadanya, maka jabatan definitif sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau otormatis kembali dijabat.

Sedangkan M Job Kurniawan yang sebelumnya menjabat Plh Kadisdik Riau kembali fokus dengan jabatan definitifnya sebagai Asisten II Setdaprov Riau.

“Pak Kamsol kembali menjabat sebagai Kadisdik, sedangkan Pak M Job Kurniawan fokus sebagai Asisten II lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Kamsol usai kembali menjabat sebagai Kadisdik mengaku akan kembali fokus untuk mengurusi dunia pendidikan di Riau.

Terutama yang terdekat saat ini yakni pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Pelaksanaan PPDB tingkat SMA sederajat akan kami kawal. Selanjutnya juga terkait wajib belajar di Riau juga menjadi perhatian kami,” sebutnya.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *