LENSARIAUNEWS.COM | Pekanbaru – Muflihun secara resmi kembali menjabat sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru. Acara penyerahan Surat Keputusan (SK) perpanjangan digelar di gedung daerah Riau, Selasa (23/5/2023).

Muflihun usai acara menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Pekanbaru yang sudah mendoakan sehingga dirinya kembali berkolaborasi bersama untuk kemajuan Kota Pekanbaru.

“Hari ini penyerahan perpanjangan SK Pj walikota periode 2023-2024. Saya, tentu  apresiasi masyarakat Pekanbaru. Selain itu juga sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Presiden dan juga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atas kepercayaan menunjuk kembali sebagai Pj Walikota Pekanbaru 2023-2024,” ujar Muflihun, Selasa (23/5/2023).

Ia mengatakan, ada beberapa Pekerjaan Rumah (PR) itu yang kembali diberikan oleh Gubernur untuk dirinya menjabat sebagai Pj Walikota Pekanbaru setahun ke depan.

“Sebenarnya ini sudah kita laksanakan ya, hanya mungkin melanjutkan. Yakni bagaimana kita bisa menjalankan amanah program dari pemerintah pusat yang perlu cepat kita tanggapi, yang pertama adalah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), stunting, inflasi dan juga kemiskinan Ekstrem,” cakapnya.

Dia sudah berpesan kepada seluruh stakeholder elemen masyarakat, terutama OPD agar bisa kerja keras untuk bagaimana mengejar target, tentunya pencapaian kinerja untuk mendukung pemerintah pusat.

Diberitakan sebelumnya, Muhammad Firdaus resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kampar setelah dilantik Gubernur Riau, Syamsuar di Balai Serindit Gedung Daerah Riau, Selasa (23/5/2023).

Pelantikan Pj Bupati Kampar tersebut sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) perpanjangan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.

Pelantikan dan penyerahan SK perpanjangan kedua kepala daerah itu dihadiri Forkompinda Riau, Pekanbaru, dan Kampar. Hadir juga Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Sekda Riau SF Hariyanto, serta tamu undangan lainnya.

Pantauan di lokasi, pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah Pj Bupati Kampar dan dilanjutkan penyerahan SK Pj Walikota Pekanbaru oleh Gubernur Riau serta pembacaan pakta integritas.

“Saya Gubernur Riau resmi melantik Muhammad Firdaus sebagai Pj Bupati Kampar. Saya percaya melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Gubri saat membacakan naskah pelantikan Pj Bupati Kampar.(ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *