PEKANBARU (lensariaunews.com)- Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan agar masyarakatnya tetap sejahtera.

Diantaranya cukup menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat Kabupaten Pelalawan sudah bisa berobat gratis dan memiliki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang sudah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Berikut disampaikan Bupati Kabupaten Pelalawan,H.Zukri saat menghadiri halalbihalal dan silaturahmi masyarakat Pelalawan yang sudah menetap di Kota Pekanbaru, Jumat (19/5/2023).

“Alhamdulillah di Pelalawan seluruh masyarakat dijamin kesehatannya oleh pemerintah. Cukup dengan KTP maka sudah bisa berobat gratis dan memiliki BPJS Kesehatan,” kata H.Zukri.

Tak hanya itu, seluruh anak yatim juga diberikan santunan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan. Karna ia mempunyai mimpi agar masyarakat miskin dan anak yatim bisa hidupnya lebih baik.

“Seluruh anak yatim tanpa terkecuali, bahkan seluruh imam masjid, muadzin serta lansia dan janda tua itu diberikan santunan oleh pemerintah Pelalawan,” ujarnya.

Untuk mensejahterakan masyarakat miskin dan anak yatim di daerahnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan concern mempersiapkan bisnis komunal, bisnis bersama yang hasilnya untuk masyarakat miskin di Kabupaten Pelalawan.

“Alhamdulillah sudah dimulai dan insyaallah dalam waktu dekat akan kita launching dan kita sudah buat pom mini minyak goreng dengan tujuan agar tidak terjadi kelangkaan minyak goreng, dan tidak ada perbedaan harga di kota dan di desa,” terangnya.

“Tidak perlu banyak menggunakan plastik, jadi masyarakat cukup bawa jerigen atau botol sudah bisa beli minyak goreng dan untung dari penjualan itu 100 persen untuk masyarakat miskin di Kabupaten Pelalawan,” pungkasnya.(am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *