LENSARIAUNEWS.COM | Bangkinang – Pj Bupati Kampar Dr. Kamsol. MM mengikuti Rapat Koordinasi Inflasi Daerah rutin mingguan pada minggu ke dua di bulan Mei yang dilaksanakan secara Zoom Meeting di Ruang Zoom Meeting Lantai 2 Kantor Bupati Kampar.(15/5)

Turut hadir Asisten 2 Bidang Ekonomi Ir.Suhermi, Inspektur Febrinaldi Tri Darmawan SSTP. M.Si serta Tim Pengendalian Inflasi Daerah(TPID) Kabupaten Kampar.

Rapat Koordinasi di buka oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang mana Mendagri menyampaikan Pemerintah Daerah untuk menjadi perhatian pasca lebaran Idul Fitri agar Pemerintah Daerah diminta untuk melakukan pemantauan pasokan dan harga pangan di lapangan.

Berdasarkan rilis yang dilakukan BPS pada tanggal 15 Mei, disampaikan bahwa inflasi tahun ke tahun yaitu dari april 2023 terhadap april 2022 adalah sebesar 4,33% inflasi bulan ke bulannya Maret 2023 terhadap April 2023 adalah sebesar 0,33% kemudian inflasi tahun kalender April 2023 terhadap Desember 2022 adalah sebesar 1,01%.

Masing-masing kepala daerah diharapkan untuk terus melakukan upaya-upaya dalam rangka menjaga Inflasi. Selanjutnya sinergi pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat diperlukan guna kesiapsiagaan dalam menghadapi krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan.

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM usai Rakor menyatakan telah melakukan berbagai langkah dalam pengendalian inflasi, ketersedian bahan pokok, daya beli masyarakat maupun distribusi ke seluruh wilayah berjalan dengan baik dan normal, pada beberapa hari kemarin juga kita sudah lakukan penertiban dan inspeksi ke Stasiun Pengisian Gas 3 Kg, Alhamdulilah semua berjalan sesuai dengan yang sesuai dengan Aturan ” Kata Kamsol.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *