LENSARIAUNEWS. COM/RENGAT– Komandan Kodim 0302 /Inhu  Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P, menyerahkan sepeda motor dinas bantuan dari Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto kepada Babinsa Kodim 0302 /Inhu di Lapangan Upacara Makodim 0302 Indragiri Hulu , Senin(15/05/2023).

Kendaraan yang diserahkan 40 unit sepeda motor jenis CRF 150L lengkap dengan helm.

Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P mengatakan bahwa bantuan kendaraan dinas untuk Babinsa merupakan bantuan dari Menhan kepada Babinsa sebagai garda terdepan yang ada di wilayah.

Pimpinan sangat peduli dan berharap kepada kita, karena kita sebagai ujung tombak Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P.

Untuk itu jangan disiasiakan kepercayaan pimpinan dan negara yang telah diberikan kepada kita,”lanjutnya.

Dandim menjelaskan bahwa kendaraan ini merupakan motor dinas jabatan, apabila personil pindah jabatan atau ke satuan lain maka kendaraan tidak akan dapat dibawa.
“Saya minta kendaraan yang sudah diterima supaya dijaga dan dirawat sehingga selalu siap untuk beroprasional,”tegas Dandim

Dandim juga menegaskan bahwa setiap personel yang memegang kendaraan dinas harus mempunyai SIM TNI, bagi yang belum punya agar segera mengurus pembuatan SIM TNI.

“Harapan saya dengan adanya kendaran dinas bagi setiap Babinsa maka akan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah,”pungkasnya.

(RUSMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *