LENSARIAUNEWS.COM |Kampar – Kepala Dinas Kesehatan Kampar berinisial ZD dan Kepala Puskesmas inisial MR terjaring operasi tangkap tangan oleh Polda Riau. Uang tunai puluhan juta disita dalam operasi senyap tersebut.

Informasi diterima detikSumut, OTT yang melibatkan ZD dan MR dilakukan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Riau. Operasi digelar pada Jumat (12/5) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Nandang membenarkan operasi senyap itu. Bahkan para pelaku telah dibawa ke Mapolda Riau.

“Benar, tadi malam diamankan oleh Subdit 3 di Kampar. ZD dan MR selaku kadis dan kapus (kepala puskesmas),” kata Kombes Nandang saat dikonfirmasi, Sabtu (13/5/2023).

Nandang mengatakan keduanya ditangkap setelah penyidik menerima laporan terkait dugaan pungli. Dalam laporan itu, ZD minta sejumlah uang kepada kepala puskesmas.

“Dugaan pungli, ada uang tunai di dalam plastik diamankan,” tutur mantan Kapolresta Pekanbaru itu

Dalam operasi itu, penyidik menyita uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Uang dikumpulkan oleh MR dari semua kepala puskesmas di Kampar.

Untuk nominal, beredar kabar yang disita secara tunai Rp 85 juta. Namun ada pula uang dugaan pungli yang sudah disetor melalui transfer rekening.

Hingga saat ini, keduanya masih diperiksa intensif di Polda Riau. Termasuk uang Rp 85 juta di dalam pelastik hitam putih juga diamankan.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *