LENSARIAUNEWS.COM |Bengkalis – Mengacu pada undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) .sebagai dasar hukum lembaga swadaya masyarakat untuk melakukan koordinasi dan investigasi terkait anggaran pendapatan dan daerah APBD.di setiap kabupaten di wilayah se Indonesia.

Rustam Damanik salah seorang pegiat LSM Pilar Kesejahteraan Rakyat Nasional (PKRN) akan melakukan penelusuran segala proyek pembangunan yang sumber dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Bengkalis.

Menurut R. Damanik saat di konfirmasi media ini. Tepat nya pada hari Jumat 12 .05.2023 sekitar pukul 02 .wib di kantor LSM Pilar Kesejahteraan Rakyat Nasional PKRN di Jalinsum Asam Jawa cikampak , Mengatakan terkait anggaran yang di gelontorkan pemerintah pusat di daerah kabupaten Bengkalis kita akan cross check secara optimal anggaran yang di terima pemerintah kabupaten Bengkalis secara mendatail dan konsekuen, sehingga setiap anggaran yang di peruntukan di setiap kepala dinas yang mengelola anggaran tersebut dapat transparansi dalam menggunakan anggaran sesuai dengan yang di terima di masing masing kepala dinas .

Beliau menambahkan, kita akan melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten Bengkalis dam meminta untuk melakukan kerjasama yang baik , sesuai dengan undang-undang keterbukaan informasi publik.

Agar seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum kabupaten Bengkalis merasa kepuasan tersendiri demi pembangunan Bengkalis secara merata dan akan kita kawal secara utuh dan akan kita lakukan koordinasi dengan para pihak yang terkait.

Masih menurut R.Damanik, kita akan secepatnya dan dalam waktu dekat akan berangkat ke Bengkalis untuk melakukan silaturahmi dan berkoordinasi untuk menjalin kerjasama yang baik untuk masa masa yang akan datang.

Sehingga masyarakat mengetahui anggaran di pemerintah kabupaten Bengkalis di tahun 2023 dan apa saja di peruntukan dalam setiap anggaran di setiap kepala dinas, contoh, PU,Pendidikan, Kesehatan, lingkungan hidup dan lain lain.”tutupnya”.(L.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *