PELALAWAN (lensariaunews.com) – Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau mengadakan kegiatan halal bihalal berlokasi di Kantor GWI Kabupaten Pelalawan, Jalan Raja Ujung Perumahan PGRI Pangkalan kerinci, Jumat (12/5/2023).

Dalam acara halal bihalal ini, hadir beberapa ketua organisasi wartawan yang ada di kabupaten Pelalawan dan rekan-rekan wartawan dari berbagai media yang area liputannya di Kabupaten Pelalawan dan sekitarnya.

Kurang lebih ada sekitar 30 wartawan yang hadir dan para undangan diantaranya Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK,Kepala Dinas Kominfo Pelalawan yang dalam hal ini diwakili Kabid Kominfo kabupaten Pelalawan Didiet Djunaidi,Kasi Humas Akp.Edy Haryanto. SH.MH dan ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan Erik Suhendra dan beberapa tamu lainnya.

Tidak hanya sekedar halal bihalal saja, pada kesempatan ini juga berlangsung diskusi membahas beberapa hal mulai dari peran media ditengah masyarakat serta pembangunan di Kabupaten Pelalawan dan masih banyak lagi.

Mengawali sambutan yang diwakili oleh Ketua JMSI Kabupaten Pelalawan, Erik Suhendra, mengatakan bahwa kegiatan halal bihalal ini sebagai sarana untuk silaturahmi antar rekan media.

Mengingat masih dalam nuansa lebaran, bulan baik, sehingga diharapkan bisa saling bertukar informasi, ide, gagasan, dan yang paling utama saling memaafkan,sebagai oragnisasi atau perkumpulan profesi wartawan, kami ingin merajut kebersamaan dengan mengajak membangun bersama-sama. Selain itu kedepannya semoga kita semakin solid dan bermanfaat untuk semuanya,” ujar Erik

“Melalui kegiatan halal bihalal ini saya berharap semoga kita semuanya rekan media di wilayah Kabupaten Pelalawan bisa semakin kompak, bisa membangun hal positif untuk kemajuan kabupaten Pelalawan,dia menjelaskan dihadapan Pak Kapolres Pelalawan,bahwa organisasi wartawan ini sangat banyak di Pelalawan ini tapi tujuannya tetap sama.

Wartawan bertugas mencari, menyimpan, mengolah, menyusun, dan menyampaikan berita kepada publik. Wartawan berperan sebagai watchdog (penjaga atau pemantau) Peran wartawan ialah sebagai ujung tombak pencarian informasi di lapangan, Tutur Erik Suhendra.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB ini jug ada santapan rohani dari Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK yang lebih kurang isi ceramahnya ” Dengan banyaknya Kita bersyukur atas nikmat Allah SWT, pasti kita diberikan kemudahan dalam Mengarungi kehidupan sehari-hari, saya pribadi merasa senang di undang dalam acara Halal bihalal organisasi GWI ini,ucap Pak Kapolres AKBP Suwinto SH.SIK yang selalu akrab dengan insan wartawan di kabupaten Pelalawan.

Usai tausiyah dari Kapolres AKBP Suwinto SH SIK,acara dilanjutkan pembacaan doa yang dipimpin oleh tokoh masyarakat yang tinggal di lingkungan kantor organisasi GWI, setelah itu secara tak terduga ketua organisasi GWI Kabupaten Pelalawan Dien Puga yang merupakan Pimpinan redaksi media Puganews.com menyalami undangan yang hadir sambil mengucapkan mohon maaf lahir dan batin dan dilanjutkan makan malam dan diakhiri sesi photo Bersama.(AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *