LENSARIAUNEWS.COM/Rohil – Acara penyelenggaran tertib administrasi kepenghuluan dalam upaya pelaksanaan pemerintahan kepenghuluan yg baik dan benar yang dihadiri Narasumber Sugianto dari Dinas PMD, Ungkap Rina,Spd selaku PJ Penghulu Bagan Jawa 11/05 Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.

Saya Jelaskan ungkap Rina, melaksanakan pemberdayaan masyarakat, tidak terlepas bantuan dari jajarannya yang ada di kepenghuluan Bagan Jawa, seperti tugas sosialisasi dan motivasi masyarakat di bidang budaya, ekonomi, politik, lingkungan hidup, pemberdayaan keluarga, pemuda, olahraga, dan karang taruna.

Selain itu Rina menjelaskan wewenang dan kewajiban sebagai RW dan RT untuk menjaga keamanan lingkungan sekitarnya dan juga harus menjalankan hak, tugas dan fungsinya sebagai pengurus agar lingkungan secara keamanan dan kesejahteraan bisa tercapai.

Segala masalah yang pernah terjadi seperti kesalahan administrasi, kesalahan mis Komunikasi, kesalahan jgn sampai berkelanjutan jelas Rina saat memberikan bimbingan kepada semua perangkat desa RT, RW, kepala dusun, karang taruna, PPM dan tokoh masyarakat Bagan jawa.

(REDAKSI LRN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *