LENSARIAUNEWS.COM| PEKANBARU – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun menghadiri Halalbihalal di halaman Kantor Kecamatan Bukit Raya, Selasa (9/5). Pj Wali Kota Muflihun juga mengapresiasi program duduk keliling (duling) Camat Bukit Raya Tengku Ardi Dwisasti.

Dalam sambutannya, Camat Bukit Raya Tengku Ardi menyampaikan, ada 59 RW di kecamatan yang dipimpinnya. Sekitar 24 RW telah dikunjungi melalui program duling.

“Dalam duling ini, saya didampingi Danramil. Masukan dari masyarakat ditampung,” ujarnya.

Dalam duling ini, masyarakat sangat peduli dengan lingkungan. Meski, permasalahan sampah, jalan berlubang, dan banjir belum sepenuhnya ditangani.

“Tapi, sudah banyak perubahan yang kami rasakan,” ucap Ardi.

Kecamatan Bukit Raya juga menjalankan program pencegah stunting. Ardi merupakan salah seorang Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). Di kecamatan Bukit Raya, anak berisiko stunting didapat di 14 keluarga.

“Kami menyalurkan bantuan senilai Rp500.000 per keluarga berapa telur, beras, dan susu. Dengan program BAAS ini, saya harap dapat membantu keluarga berisiko stunting. Program ini dievaluasi setiap enam bulan,” ungkap Ardi.

Kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan, ia diundang oleh Camat Bukit Raya Ardi dalam acara Halalbihalal. Dalam Halalbihalal ini, Muflihun bersilaturahmi dengan ketua RT-RW, LPM, organisasi kemasyarakatan (ormas) dan warga.

“Pada bulan Syawal ini, mari kita tingkatkan keimanan dan kesucian diri. Masukan dari warga tidak ada yang terlalu krusial,” ujarnya.

Warga diajak mendukung kegiatan pemerintah. Muflihun juga mengapresiasi program camat Bukit Raya yaitu duling.

“Dengan duling ini, camat mendekatkan diri kepada masyarakat. Para ketua RT-RW diminta menyampaikan permasalahan yang ada di lingkungannya,” sebut Muflihun.

Namun, Pemko Pekanbaru tak bisa berjanji banyak saat ini. Aspirasi pembangunan yang ditangkap camat di masyarakat harus dipastikan biayanya.

“Jangan sampai pemko Pekanbaru dicap pembohong,” tegas Muflihun.

Dalam Halalbihalal ini, Pj Wali Kota Muflihun dan istri Raja Rilla Mustafa menyerahkan bantuan makanan bagi 14 keluarga dengan anak risiko stunting. Penyerahan bantu makanan ini merupakan peranan dari Bapak Asuh Anak Stunting(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *