LENSARIAUNEWS.COM | KUANTAN SINGINGI,- Seksi Profesi dan Pengamanan (Si Propam) Polres Kuantan Singingi menggelar tes urine dadakan kepada anggota Polres, Senin (8/5/23) Pagi, Langkah ini dilakukan untuk memastikan personel Polres Kuantan Singingi tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, melalui Kasi Propam AKP Refriadi.SE, mengatakan bahwa pelaksanaan tes urine ini sebagai upaya pengawasan internal. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Kuantan Singingi ( Kuansing ).

Setelah pelaksanaan apel pagi, sebanyak 25 personel Polres Kuansing dipilih secara acak untuk mengikuti tes urine tersebut. Untuk mendukung operasi penegakkan tata tertib dan disiplin anggota tersebut, Propam Polres Kuansing bekerjasama dengan Urkes Polres Kuansing.

AKP Refriadi.SE mengungkapkan, hasil pemeriksaan tes urine secara dadakan tersebut menyatakan seluruhnya negatif dari narkoba.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan didapati bahwa 25 anggota yang dipilih secara acak menunjukkan negatif narkoba,”ujarnya.

Kasi Propam menjelaskan, tes urine ini dilakukan sebagai upaya pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari narkoba. Serta untuk mencegah pelanggaran personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan Gaktiblin ini merupakan kegiatan rutin.Ini hal yang baik untuk personil Polres Kuansing karena setiap anggota Polri harus jadi contoh lebih dulu sebelum memerangi narkoba,Polri saat ini tengah berupaya secara sungguh-sungguh melakukan reformasi internal untuk menuju Polri yang presisi diharapkan kedepannya Polri dapat mewujudkan postur Polri yang bersih, disiplin, berprilaku baik dan dapat menjadi tauladan bagi masyarakat,” Tutupnya.(ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *