LENSARIAUNEWS.COM | Pekanbaru – Seperti biasa, Anggota Satuan Lalu Lintas, melaksanakan pengaturan kelancaran arus lalu lintas, namun ada yang menarik yang dilakukan oleh Kanit Lantas Polsek Senapelan, IPTU Elva Zilla, pada Jumat (05/05/2023) pagi, dimana dirinya bersama beberapa anggota Lantas Polsek Senapelan nampak memugut cabe yang berserakan di Jalan DI Panjaitan, tepatnya di depan Mapolsek Senapelan.

Usut punya usut cabe yang di pungut oleh Kanit Lantas Polsek Senapelan tersebut ternyata milik pedagang yang berserakan di jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas di sekitarnya.

“Saat itu cabe yang diangkut pedagang untuk dijual ke pasar Rumbai tumpah di jalan akibat kurang sempurna saat penggangkutannya, melihat hal itu anggota langsung sepontan langsung membantu memugut cabe milik pedagang yang tertumpah tersebut,” kata IPTU Elva Zilla.

Menanggapi hal tersebut, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan apresiasinya kepada anggota Unit Lantas Polsek Senapelan yang telah cepat merespon masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan saat mengalami kesulitan di jalan.

“Tentu apa yang dilakukan anggota Lantas Polsek Senapelan tersebut merupakan salah satu aplikasi dari program Kapolresta Pekanbaru dan Kapolri, Responsif yang artinya tanpa disuruh, anggota bisa cepat mengambil keputusan dilapangan dengan benar,” kata Kasatlantas Polresta Pekanbaru.

Kasat menjelaskan, aksi heroik yang dilakukan oleh Kanit Lantas Polsek Senapelan saat membantu memugut cabe pedagang yang berserakan dijalan tersebut merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.

“Semoga kedepannya dapat diteruskan sikap seperti apa yang dilakukan anggota kami dan cepat merespon masyarakat terkhusus saat mengalami kesulitan di jalan agar tidak menghambat aktivitas lainnya,” tutup Kasat.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *