LENSARIAUNEWS.COM/Siak–Ketua Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran (BPC PHRI) Kabupaten Siak, Paula Chandra, SE akan mendukung penuh Ir. Nofrizal, MM sebagai Ketua PHRI Provinsi Riau terpilih hasil Musda ke-X.

“BPC PHRI Siak mendukung Ketua terpilih dan pengurusnya yang baru saja dikukuhkan oleh Ketum PHRI, bapak Hariyadi BS Sukamdani,” ungkap Paula di sela-sela penutupan acara Musda X PHRI Riau di Hotel Zuri, Dumai, Rabu, 3/5/2023 sore tadi. Paula Chandra hadir sebagai utusan yang mewakili BPC PHRI Siak didampingi oleh pengurus lainnya, Zulkifli dan Sugiharto.

“Dengan terpilihnya kembali beliau, diharapkan dapat melanjutkan program-program kerja BPD PHRI Riau yang sebelumnya telah dibuat, khususnya untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia anggota PHRI di daerah,” lanjut Paula Chandra.

Paula menambahkan, apa yang disampaikan ketua terpilih yaitu akan merangkul anggota pelaku usaha restoran karena potensi kuliner itu luar biasa, patut didukung penuh.
“Dalam waktu dekat, PHRI Siak akan mengundang para pelaku usaha restoran dan hotel. Khusus restoran, kita akan berusaha merangkul mereka agar mau bergabung menjadi anggota PHRI Siak.

Dengan bergabung di PHRI Siak, diharapkan akan mendapat manfaat positif, karena PHRI Siak nantinya akan memberikan pelatihan-pelatihan dan penyuluhan-penyuluhan yang bertujuan peningkatan kualitas SDM maupun produk sektor kuliner,” ujar Paula Chandra.

Beberapa waktu sebelumnya, Panitia Musda ke-X PHRI secara aklamasi telah memilih Ir. Nofrizal, MM sebagai Ketua BPD PHRI Provinsi Riau periode 2023-2028. Nofrizal, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru itu terpilih untuk kedua kalinya memimpin PHRI Riau.
“Alhamdulillah, suatu kehormatan bagi kami untuk memimpin PHRI Riau,” ujar Ir. Nofrizal, MM disambut riuh tepuk tangan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh rekan-rekan. PHRI Provinsi Riau tidak dapat dilaksanakan oleh seorang Ketua.

Tentunya ini, harus bekerjasama bersama-sama dengan anggota dan Pengurus DPD yang lain, dan juga pengurus BPC yang berada di ruang lingkup Provinsi Riau. Segera kita akan ajukan dan kukuhkan nama-nama pengurus yang akan membantu kami menjalankan roda organisasi PHRI lebih baik lagi,” ujar Nofrizal dalam sambutannya sebagai ketua terpilih.

Nofrizal menambahkan, PHRI adalah satu-satunya asosiasi yang mengurusi hotel dan restoran yang dikenal pemerintah selama ini. Pengurus diharapkan bisa menjembatani hotel dan restoran serta lembaga pendidikan dalam meningkatkan dunia pariwisata.
“Dunia pendidikan memerlukan tempat magang di hotel dan restoran anggota PHRI.

Kalau di luar negeri, biaya magang sangat mahal. Jadi, kesempatan bagi lembaga pendidikan pariwisata khususnya, untuk memanfaatkan anggota PHRI bagi praktek magang dan peningkatan kualitas SDM pariwisata,” lanjut Nofrizal.

Musda X PHRI yang dilaksanakan di kota Dumai itu, mendapatkan respon baik dari Walikota Dumai, H. Paisal SKM Mars. Ia tak bisa menyembunyikan rasa bangganya karena Dumai dipilih jadi tuan rumah.

Acara yang dihelat di lantai II hotel The Zuri Dumai itu dihadiri hampir seratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah Kota dan Kabupaten se-provinsi Riau. Acara ditutup dengan pembacaan Surat Keputusan dan pengukuhan pengurus BPD PHRI Provinsi Riau yang baru oleh Ketua Umum PHRI, Dr Ir Hariyadi BS Sukamdani, MM. (BM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *