LENSARIAUNEWS.COM | Pekanbaru – Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian menghadiri acara halal bihalal yang digelar oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Gubernur Syamsuar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Riau serta Pejabat Utama (PJU) Polda Riau, dilapangan apel Mapolda Riau, Pekanbaru, Kamis (04/05/2023) pagi, sekitar pukul 07.00 Wib.

Kegiatan halal bihalal tersebut diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar serta diikuti oleh seluruh personil Polda Riau.

Usai apel, acara kemudian dilanjutkan dengan halal bihalal saling berjabat tangan dengan seluruh personil Polda Riau dan tamu undangan untuk melaksanakan budaya saling memaafkan dan menjalin sikap persaudaraan dihari raya idul Fitri 1444 Hijiriah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, Irwasda dan seluruh Pejabat Utama Polda Riau berserta staf, seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Riau dan seluruh Kapolres jajaran Polda Riau.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

“Semoga dalam kesempatan yang baik ini, kita dapat menguatkan jalinan silaturahmi. Sehingga kebersamaan akan terjaga dalam menjaga lingkungan terutama dalam segi keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolresta Pekanbaru.

Sementara, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, Halal Bihalal ini digelar sebagai sarana menyambung silaturahmi antara seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Riau.

“Ini merupakan agenda tahunan dengan silaturahmi agar kita saling erat. Kita semua ini simbiosis mutualisme, saling membutuhkan satu sama lain. Jadi silaturahmi sangat penting untuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan,” kata Kapolda Riau.

Selain untuk memperkuat sinergitas, merajut dan merangkul kembali rasa persatuan, kesatuan serta persaudaraan dihari yang Fitri ini, Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Instansi terkait yang turut berperan aktif dalam pelaksanaan pengamanan mudik Lebaran 2023.

“Kita bersyukur dalam pelaksanaan tugas mengamankan arus mudik sebelum, saat dan pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, seluruh rangkaian pengamanan dapat berjalan aman, lancar serta kondusif,” kata Kapolda

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, halal bihalal merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan, yang jauh menjadi dekat dan yang dekat lebih erat lagi.

“Selain itu, dalam tradisi ini, saling mengisi memberi informasi positif satu sama lain untuk menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama di Provinsi Riau,” kata Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI-Polri beserta Instansi terkait lainnya, yang telah berjuang dalam mengamankan jalannya arus mudik maupun arus balik di Provinsi Riau.

“Sehingga seluruh rangkaian pengamanan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif,” katanya.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *