LENSARIAUNEWS.COM | SIAK HULU- Jajaran Polsek Siak Hulu bersama TNI melaksanakan patroli skala besar dalam rangka antisipasi Karhutla di Wilayah Kecamatan Siak Hulu pada Sabtu (29/4/2023) sekira pukul pukul 17.00 s/d 18.00 WIB

Terlibat dalam patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin, S.H.,M.H di dampingi Panit Binmas IPDA Sutarno, S.H dan 4 personil Polsek Siak Hulu.

Sedangkan dari TNI dipimpin langsung oleh Danramil 06/SH diwakili oleh Pelda Budiman dan Serma Gali. H.

Sasaran Patroli ini yaitu di perkebunan milik masyarakat yang berada di Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu.

Langkah yang dilakukan yaitu dengan melaksanakan Patroli R-4 dan menjumpai masyarakat yang berada di areal perkebunan selanjutnya Kapolsek Siak Hulu memberikan himbauan tentang Bahaya Karhutla serta dampak daripada asap kebakaran yang ditimbulkan bagi masyarakat luas dengan cara memberikan edukasi dan pemahaman Hukum sehingga Karhutla dapat diantisipasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kampar AKBP Didik Pryo Sambodo SIK melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin SH MH mengharaokan masyarakat dapat memahami atas penyampaian kita.

“Yaitu dalam hal antisipasi dan penanganan awal apabila terjadi Karhutla di wilayahnya untuk nantinya diteruskan kepada Instansi terkait”jelas Kapolsek.

Semoga dengan dilaksanakan patroli ini, ” Meningkatkan Public Trust atas kehadiran Polri di tengah masyarakat luas hingga ke wilayah pedesaan / pelosok wilayah”tegas Zainal.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *