LENSARIAUNESW.COM/Perawang – Banyak cara dilakukan pihak kepolisian untuk menekan maraknya kejadian pencurian sepeda motor (curanmor). Salah satunya seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Polres Siak- Polda Riau dengan Preemtif / Himbauan dgn spnduk di sejumlah tempat strategis.

Spanduk imbauan waspada curanmor kita pasang di sejumlah tempat agar masyarakat lebih waspada. Dengan kewaspadaan dapat mencegah terjadinya pencurian sepeda motor,” kata Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo. SH.MH. Sabtu (29/4/2023).

Spanduk yang dipasang diantaranya bertuliskan “Waspadalah Maraknya pencurian di sekitar kita , gunakan kunci ganda/pengaman tambahan, pastikan kendaraan anda terparkir ditempat yang aman dan mudah diawasi.Tidak menggunakan perhiasan saat berkendara spd motor sehingga dpt menghindari aksi penjambretan.

“Kita pasang spanduk ini dibeberapa lokasi, yang mudah dibaca oleh masyarakat, sehingga pesannya akan mudah tersampaikan,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan pemasangan spanduk imbauan tersebut merupakan upaya Preemtiv/ pencegahan kepolisian dalam menambah kesadaran masyarakat. Dimana agar lebih waspada dalam memarkirkan kendaraan, dan mempersempit ruang gerak pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Diharapkan masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, artinya setiap orang diharapkan bisa menjaga barang-barang berharga miliknya sendiri dengan aman, seperti jika parkir kendaraan bisa menambah kunci gembok di cakram kendaraan sehingga dpt menghindari aksi curanmor

“Keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian saja. Namun masyarakat juga diharapkan berperan aktif untuk ikut waspada terhadap para pelaku kejahatan sehingga situasi kamtibmas Khususnya di wilayah Kecamatan Tualang tetap kondusif,” pungkasnya.

(Laporan:Berysisma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *