LENSARIAUNEWS.COM | Kampar, Jumat Curhat, Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, SH, MH silaturahmi sembari diskusi terkait situasi Kamtibmas dengan warga masyarakat Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, bertempat di halaman rumah Sudarso selaku Ketua RW 05 Desa Pangkalan Baru, Jumat, (28/4/23), sekira pukul 09.20 WIB.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, tampak Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, SH, MH mendengarkan dan merespon langsung semua keluhan warga masyarakat desa Pangkalan Baru tentang permasalahan penyakit masyarakat di tempat tinggal demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Kecamatan Siak Hulu.

Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK melalui Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, SH, MH dalam kegiatan Jumat Curhat ini mengimbau masyarakat, apabila menemukan adanya penyakit masyarakat agar segera melaporkan ke Polsek Siak Hulu atau Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Baru untuk segera ditindak lanjuti.

“Polsek Siak Hulu juga akan selalu melakukan patroli di wilayah Desa Pangkalan Baru untuk antisipasi adanya aksi pidana C3,” ujar Zainal.

Selain itu, AKP Zainal juga mengimbau seluruh masyarakat agar dapat menjaga lahannya dan kelola dengan baik dengan tidak melakukan pembakaran untuk membersihkan.

Dalam kesempatan ini, Zainal juga menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polsek Siak Hulu, yang tujuannya mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan warga masyarakat terkait situasi Kamtibmas.

“Selain bersilaturahmi dan mendengarkan keluhan warga, dalam Jumat Curhat ini, Polsek Siak Hulu juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak seluruh warga masyarakat desa Pangkalan Baru untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Siak Hulu,” ujar Zainal.

Adapun cara menciptakan Harkamtibmas kondusif, kata Zainal, hidupkan kegiatan ronda pada malam hari sebagai bentuk antisipasi adanya pencurian, melakukan kegiatan sosial dalam lingkungan guna meningkatkan silaturahmi antar warga, serta memberikan edukasi kepada para remaja untuk dapat melakukan hal-hal yang positif serta menjauhi narkoba.

“Jika ada permasalahan di tempat tinggal, agar segera melaporkan secepatnya ke Bhabinkamtibmas maupun ke Polsek Siak Hulu agar dapat segera ditindak lanjuti,” pungkas Zainal.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *