LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Menuju puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, pimpin apel sekaligus renungan dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, Kamis (27/04/2023).

Apel tersebut berlangsung di halaman kantor Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang turut dihadiri seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru dan dirangkaikan dengan acara penyematan pegawai bedelau Lapas Pekanbaru pada periode Bulan Maret.

Dalam pengarahannya, Kalapas membacakan renungan dan doa bersama seluruh jajaran Pemasyarakatan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Lebih lanjut, Kalapas mengajak seluruh pegawai untuk selalu bersyukur masih diberi kesehatan, kesempatan dan kekuatan untuk kembali melaksanakan tugas setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Pada tanggal 27 April tahun 1964 adalah momen dimana Pemasyarakatan dikukuhkan menjadi sebuah sistem baru yang menggantikan sebuah sistem lama warisan kolonial. Sebuah sistem yang oleh para pendahulu kita ditata jauh lebih manusiawi berlandaskan Hak Asasi Manusia dan kepribadian bangsa Indonesia, yaitu Pancasila. Saya juga mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada dua orang terpilih pegawai bedelau pada periode Bulan Maret,” lanjut Sapto.

Sapto juga mengajak semua pegawai untuk sejenak hening, merenungkan serta memanjatkan doa bersama untuk jasa-jasa perjuangan para pendahulu serta memohon kelancaran dan keselamatan bagi kita generasi penerus Institusi Pemasyarakatan dalam melaksanakan pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Tetaplah menjadi pribadi yang mengabdi setulus hati, dan sekaligus menjadi pengingat bagi kita untuk menghindari perilaku korupsi dan gaya hidup mewah serta melaksanakan tugas dan fungsi dengan berpedoman pada 3 (tiga) kunci Pemasyarakatan Maju dan penerapan Back to Basics, sehingga Reformasi Birokrasi bisa kita raih bersama,” harap Kalapas Pekanbaru.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *