LENSARIAUNEWS.COM/Kuansing– Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM menegaskan, mendukung penuh langkah masyarakat Kenegrian Kopah kecamatan Kuantan Tengah untuk memekarkan diri menjadi kecamatan baru atau Daerah Otonomi Baru ( DOB) .

Hal itu di tegaskan Datuk Panglimo Dalam H Suhardiman Amby, saat melakukan Silaturahmi dengan ratusan warga Kenegrian Kopah di Mesjid Raya Kopah Kecamatan Kuantan Tengah, Senin 24/3/23 petang.

Dikatakan Suhardiman, bahwa pembentukan sejumlah daerah otonomi baru (DOB) di Kuantan Singingi , salah satunya persiapan pemekaran Desa untuk menuju Kecamatan, diperlukan dalam rangka mendorong pemerataan dan percepatan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat, ujar Suhardiman di dampingi Anggota DPRD Kuansing H Darmizar.

Plt Bupati H. Suhardiman mengatakan jajarannya bersama DPRD, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat sudah duduk bersama dan menyepakati bahwa DOB merupakan sebuah komitmen seluruh komponen masyarakat Desa.

“Beberapa waktu lalu kami sudah duduk bersama dan membahas soal DOB. Kami sudah sepakat mendukung DOB karena tujuannya mulia untuk kepentingan bersama seluruh masyarakat tidak saja di Kenegarian Kopah yang menjadi Kecamatan nantinya,” kata Drs. H. Suhardiman yang akrab disama dengan Datuk Panglimo Dalam itu.

“Secara prinsip tujuan dari DOB itu merupakan satu langkah yang baik untuk menghadirkan perubahan di tanah Kuansing,Oleh karena itu, kita semua sepakat mendukung,” kata Plt Bupati H. Suhardiman Amby

Dalam pertemuan tersebut, Tokoh Masyarakat Kopah Drs Yulizar Musri mengapresiasi dukungan dari seluruh komponen masyarakat, terhadap usulan pembentukan Kecamatan baru tersebut, khususnya di wilayah Kenegrian Kopah. Apalagi ketika kran DOB ini di buka oleh Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby, maka mesti kita cermati dan respon dengan segera, tukasnya.

“Saya sungguh apresiasi apa yang disampaikan Pak Plt Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby serta. Tentu ini akan kita kawal terus demi kemajuan masyarakat,” kata Drs. Yulizar Musri,

Tidak itu saja, masyarakat juga berharap dalam membentuk Kecamatan baru dapat pembangunan di daerah itu tidak tertinggal jauh dibanding dari Daerah lain, tutupnya.

(Rusman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *