LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU — Hari Raya Idul Fitri merupakan momen dimana umat Islam merayakan hari kemenangannya. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru membuka layanan kunjungan khusus Hari Raya Idul Fitri 1444 H dalam rangka menyemarakan hari kemenangan umat Islam, Minggu (23/04/2023).

Sebelum pelaksanaan kegiataan berlangsung, Lapas Kelas IIA Pekanbaru sudah melakukan persiapan yang matang guna mengantisipasi lonjakan keluarga yang ingin bertemu dengan warga binaan yang berada di dalam Lapas. Hal ini menunjukkan bukti keseriusan dalam membuka layanan kunjungan tatap muka di Hari Raya Idul Fitri.

Antusias pengunjung ini terlihat sejak hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Banyak pengunjung yang memanfatkan ini untuk mengunjungi keluarganya yang berstatus WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Seperti diberitakan sebelumnya, kunjungan tatap muka serta penitipan barang dan makanan khusus Hari Raya Idul Fitri mulai dari tanggal 22 April 2023 hingga 24 April 2023. Adapun layanan ini dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan siang, dimana sesi pagi dibuka pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB, sedangkan sesi siang dibuka pada pukul 13.00 sampai 15.30 WIB. Kapasitas pengunjung tiap WBP juga ditambah menjadi maksimal 5 orang untuk setiap kunjungan tatap muka.

Suasana haru dan bahagia mulai terasa pada saat keluarga bertemu dengan warga binaan yang berada di dalam Lapas dan dapat bercengkrama secara langsung serta berbagi cerita dan tawa di hari yang penuh kemenangan itu. Warga binaan sangat bersyukur dapat berkumpul bersama keluarga mereka dan saling bersilaturahmi serta memanfaatkan waktu kunjungan dengan sangat baik.

Petugas Lapas Pekanbaru pun disiagakan saat momen liburan Idul Fitri ini demi layanan terbaik untuk masyarakat. Selain itu, Lapas Pekanbaru juga bersinergi dengan Pihak Kepolisian Resort Kota Pekanbaru untuk menjaga keamanan dan ketertiban di momen liburan Idul Fitri ini.

Kalapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, yang turut memantau pelaksanaan kunjungan tatap muka ini mengungkapkan bahwa tidak ada libur bagi Petugas Lapas untuk memberikan pelayanan selama libur Hari Raya Idul Fitri. Beliau pun berpesan kepada seluruh jajaranya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Masyarakat begitu antusias dengan adanya layanan kunjungan di Hari Raya Idul Fitri 1444H ini, mari bersama-sama kita jaga kemanaan dan ketertiban di dalam Lapas, berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat serta warga binaan,” ungkap Sapto.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *