LENSARIAUNESW.COM |Jakarta – KPK tengah melakukan penelusuran terkait harta kekayaan dari Sekda Riau, SF Hariyanto, buntut istrinya pamer kemewahan di media sosial. Tim KPK pun telah diterjunkan ke sejumlah lokasi untuk menelusuri aset Hariyanto.

“Kita sudah cek fisik ke lokasi-lokasi aset beliau. Lagi analisa, statusnya masih lanjut,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan saat dihubungi, Kamis (20/4/2023).

Pahala belum memerinci soal lokasi yang telah disambangi KPK. Namun ia menyebutkan saat ini tercatat ada tujuh lokasi terkait kepemilikan aset SF Hariyanto yang telah didatangi Tim Direktorat LHKPN KPK.

“Sudah di tujuh lokasi, termasuk kafe miliknya ya,” katanya.

Terkait indikasi adanya kejanggalan dari kekayaan SF Hariyanto, Pahala enggan berspekulasi. Menurutnya, pihaknya masih melakukan analisis dari tiap bukti yang ditemukan terkait asal-usul harta milik Sekda Riau tersebut.

“KPK sedang analisa keterangannya,” ujar Pahala.

Sekda Riau Diklarifikasi KPK
Sekda Riau SF Hariyanto juga telah dipanggil dan menjalani klarifikasi harta kekayaannya di KPK. Total, enam jam SF Hariyanto diklarifikasi oleh Tim Direktorat LHKPN KPK.

Hariyanto mulai diperiksa sekitar pukul 09.00 WIB pada Kamis (6/4). Dia keluar dari ruang klarifikasi sekitar pukul 15.20 WIB.

SF Hariyanto dicecar soal asal-usul kekayaannya. Dia mengaku telah menyerahkan seluruh laporan kekayaannya ke KPK.

“Saya selaku ASN sudah datang ke sini memenuhi panggilan LHKPN yang saya sudah sampaikan seluruhnya. Apa yang diminta, yang diperlukan sudah saya siapkan semuanya,” kata Hariyanto di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

SF Hariyanto tidak banyak berkomentar. Dia menyerahkan keterangan lengkap terkait proses pemeriksaannya kepada pihak KPK.

“Mungkin hasil dari pembicaraan tadi silakan ditanya kepada bapak-bapak yang bertanya. Mungkin itu saja yang bisa sampaikan, sekali lagi saya terima kasih, mohon maaf itu saja yang bisa saya sampaikan,” katanya.(ril)

sumber:detiknews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *