LENSARIAUNEWS.COM | Pekanbaru – Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal berkeliling Kota Pekanbaru, Jumat 21 April 2023 malam dengan menggunakan sepeda motor. Irjen Pol Iqbal berpatroli memastikan perayaan malam takbiran warganya berjalan aman dan lancar.

Jenderal bintang dua ini berpatroli menggunakan kendaraan dinas polisi lalu lintas. Ia berkeliling Kota Pekanbaru setelah prosesi pelepasan ratusan peserta pawai takbiran yang penyelenggaraannya dipusatkan di Jalan Gajahmada, dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar dan Forkopimda.

Dalam patrolinya, Kapolda Riau bersama Gubernur Syamsuar, Danlanud serta Danrem 031/Wirabima sempat singgah di Pos Pengamanan depan RTC Jalan Jenderal Sudirman. Rombongan ini juga diiringi oleh Kapolresta dan pejabat lainnya.

“Ini perwujudan negara hadir. Memberikan rasa aman, melayani dan menjamin keamanan untuk masyarakat. Alhamdulillah laporan Posko Operasi Ketupat, aktivitas lancar. Memang ada perlambatan arus kendaraan tapi semua terkendali,” kata Kapolda Riau

Selain berkeliling dan patroli, aktivitas malam takbiran masyarakat juga dipantau melalui kamera CCTv yang dimiliki Direktorat Lalu Lintas Polda Riau. Irjen Iqbal menegaskan, jajarannya harus siap sedia 24 jam penuh untuk masyarakat.

Setidaknya ada 30 titik CCTv yang memantau ruas jalan di Kota Pekanbaru. Kamera pengawas tersebut terkoneksi langsung dengan layar operator di Markas Polda Riau.

“CCTv kita gunakan untuk memantau. Mata dan telinga kami harus on selama 24 jam,” yakinnya.

Perayaan malam takbiran di Kota Pekanbaru pertama kali digelar pemerintah daerah setelah ditiadakan kurun tiga tahun belakangan, karena wabah Corona Virus (Covid-19). Acara dilangsungkan di Jalan Gajahmada, Jumat malam.

Gubernur Riau dan jajaran Forkopimda termasuk Kapolda Riau turut hadir memeriahkan. Gubri juga melepas rangkaian rombongan mobil hias yang disiapkan memeriahkan malam takbiran Idul Fitri 1444 hijriah.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *