LENSARIAUNEWS.COM | INHU – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K tinjau Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Lancang Kuning (LK) 2023 yang ada diwilayah Kabupaten Inhu.

“Hari ini kita mengecek Pospam dan Posyan Lintas Sumatera yang ada diwilayah Kabupaten Inhu, guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mudik, baik dari pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya,” kata Kapolres Inhu, disela-sela pengecekan Pospam Simpang Japura, Rabu 19 April 2023 siang.

Dijelaskan Kapolres, Polres Inhu memiliki 4 pos, yakni 2 Pospam yang berada di Simpang Japura, atau Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Sidomulyo Km 180 Kecamatan Lirik. Kemudian, Pospam Jalintim Desa Seberida, Kecamatan Batang Gansal.

Untuk Posyan, yakni Jalintim depan kantor Bupati Inhu, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat dan Posyan Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.

Ditegaskan Kapolres, kepada seluruh personel yang betugas pada 4 posko tersebut, diminta untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya sesuai instruksi Kapolda Riau. “Kita all out semua dalam melayani masyarakat yang mudik, sehingga kita menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang laksanakan perjalanan,” ucap Kapolres.

Kapolres juga berpesan pemudik, untuk senantiasa menjaga keselamatan dijalan raya, mengecek kelaikan kendaraan, pastikan dalam keadaan sehat dan tidak mengantuk. Jika lelah atau ngantuk, silahkan berisitirahat pada 4 posko yang telah disediakan.

Sebelum berangkat, pastikan semua jendela dan pintu dalam keadaan terkunci, cabut regulator gas, cabut semua peralatan listrik dan masih terhubung dengan stop kontak. Tak kalah penting, jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, harap laporkan ke perangkat desa atau kelurahan serta kantor polisi terdekat agar terdata terpantau.

Selain mengecek sarana dan prasarana masing-masing posko, Kapolres juga menyerahkan bingkisan pada personel yang betugas di posko berupa obat dan makanan. Ketika acara itu, Kapolres didampingi Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K, Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Dodi Zulkarnaen Hasibuan, SE.,M.H, Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H.

Kemudian, Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Agung Rama Setiawan, S.I.K., M.Si, Kasat Samapta Polres Inhu, AKP Martius Ashairi, Kapolsek Lirik, Iptu Endang Kusma Jaya, S.H., M.H, Kasiwas Polres Inhu, AKP Aman Aroni, S.H, Kasi Propam Polres Inhu, AKP P. Daulay, KBO Sat Intelkam Polres Inhu Iptu Baharuddin DM, S.Sos, Ketua Bhayangkari Cabang Inhu, Ny. Lya Dodi Wirawijaya, Pengurus Bhayangkari Cabang Inhu, Ketua Bhayangkari Ranting Lirik, Ny. Santi Endang Kusma Jaya dan personel Pos Pam Ops Ketupat.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *