LENSARIAUNEWS.COM | Siak Hulu – Pj Bupati Kampar hadiri silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama, solat isya dan taraweh berjamaah dibulan ramadhan 1444 H/2023 M dengan masyarakat di masjid Wahidin Dusun I Desa Baru Kecamatan Siak Hulu, Sabtu (15/4/2023).

Dalam agenda buka puasa bersama tersebut, Pj Bupati Kampar didampingi Pj Sekda Kampar Ir Azwan MSi dan Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Kampar disambut langsung Camat Siak Hulu Rahmat Fajri S,STP M,Si dan Kepala Desa Baru H Haris CH serta beberapa tokoh masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Siak Hulu.

Selain bantuan untuk Masjid dari dana CSR Bank Riau Kepri Syari’ah sebesar Rp 20 juta, setelah solat taraweh berjamaah tersebut juga diserahkan beberapa Al-Qur’an untuk Masjid.

Dari Baznas Kampar memberikan bantuan untuk 10 anak yatim sebesar Rp 500 ribu perorang dan paket sembako untuk masyakarat di dusun I desa Baru Masjid Wahidin.

Dalam arahannya Kamsol menyampaikan silahtuhrahmi memiliki makna memparerat hubungan sosial atau membangun jalinan erat antar sesama manusia dan saling mendukung setiap aktivitas melalui kebersamaan untuk kesejateraan. Begitu juga dengan pembangunan, pemerintah Kabupaten Kampar tanpa ada jalinan silatuhrahmi dengan masyarakat Pemda tidak bisa melakukan percepatan pembangunan tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat. Apalagi ini dalam bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, ini hendaknya memberikan bekas pada diri kita untuk lebih memberikan perhatian, rajin sedekah terutama kepada tetangga yang lebih membutuhkan ” Kata Pj Bupati Kampar.

Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya agar pembangunan disegala sektor mampu bangkit dan dirasakan oleh masyarakat.

Kamsol menambahkan kebersamaan Kampar bisa bangkit dari berbagai persoalan yang ada. Kepedulian masyarakat harus kita tingkatkan sesuai dengan program diluncurkan oleh Pemkab Kampar yaitu Gerakan Masyarakat Peduli Tetangga, dimana ketika tetangga kesusahan maka harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan dan dengan program ini mampu mengurangi kemiskinan extream di Kabupaten Kampar.

Dalam agama Islam, kegiatan saling tolong menolong dan peduli terhadap orang sekitar kota menjadi salah satu tanda dari orang yang beriman dan dicintai oleh Allah Swt. Selain itu, dengan tolong menolong membuat hidup kita terasa damai dan tentram.

Selain itu, Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa Kabupaten terus berupaya dalam penanganan penurunan angka stunting di Kabupaten Kampar, hal ini kita lakukan agar di Kampar tidak ada lagi anak-anak kita yang stunting (tumbuh kembang anak tidak sesuai dengan usia/Kerdil).

Pj Bupati juga berpesan kepedulian kita terhadap lingkungan juga dapat menciptakan persatuan, dan menumbuhkan kebaikan antar sesama. Dengan demikian kita akan merasa saling membutuhkan, sehingga kita sama-sama akan melakukan kebaikan bersama.

“Permasalahan kemiskinan merupakan masalah kita bersama, namun permasalahan peningkatan ekonomi masyarakat adalah tugas kami selaku Pemerintah,” Tutupnya.

Sementara itu Camat Siak Hulu Rahmat Fajri sendiri dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi, dimana dalam kesibukannya Pj Bupati masih sempat hadir dalam buka bersama masyarakat Dusun I Desa Baru.

Mewakili masyarakat Rahmat Fajri sekali lagi menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan terhadap Masjid dan masyarakat miskin serta anak yatim.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *