LENSARIAUNEWS.COM/Pekanbaru/Riau – Marhaban Yaa Ramadhan, seperti yang kita ketahui, bahwa bulan Ramadhan bulan penuh
Berkah, acara buka bersama menjadi salah satu kegiatan dibulan Ramadhan, di bulan Ramadhan 1444 H ini pada hari Jumat, 14 April 2023, dengan semangat kebersamaan, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Riau mengadakan acara buka bersama .

Kegiatan buka bersama yang diadakan Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Riau ini mengangkat tema ” Pers Dalam Kehidupan Sosial “, acara ini diadakan di Panti Asuhan Miftahul Jannah yang bertempat di jalan Fajar Labuh Baru Barat Kota Pekanbaru. acara buka bersama ini juga mengadakan Tausyah yang di sampaikan Ustad Arman Sah dengan tema ” Amalan Bulan Ramadhan “.

Demo Sumarak Sigalingging sebagai Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Riau diawal penyampaiannya mengucapkan banyak terimakasih Kepada rekan-rekan Wartawan dan LSM yang telah memberikan waktunya untuk hadir pada acara buka bersama ini, dan juga Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah memberikan bantuannya demi terlaksana acara ini.

Demo Sumarak Sigalingging juga mengatakan bahwa diadakannya acara ini guna menjalin silaturrahmi diantara Insan Pers, tidak hanya bagi wartawan yang tergabung di Organisasi FPII saja, maka dari itu Saya juga mengundang rekan-rekan wartawan lain diluar Organisasi FPII, agar pada acara buka bersama ini kita bisa saling mengenal satu sama yang lain, yang membuat terjalinnya komunikasi, dan kedepaannya akan mempererat tali silaturrahmi diantara kita.

Sigalingging juga mengatakan dengan mengangkat tema Pers Dalam Kehidupan Sosial ini, Saya menginginkan Kita Insan Pers dapat menciptakan dan membentuk kehidupan sosial yang baik dalam Masyarakat, karna kita Insan Pers lebih mengetahui seperti apa kehidupan sosial di Masyarakat, Kita Insan Pers bukan hanya menciptakan Karya-karya tulis yang baik, kita juga mampu meciptakan kehidupan sosial yang baik di Masyarakat, karna kehidupan sosial yang baik akan membawa kita menjadi Negara tangguh yang maju dan berkembang.

Kita tau Pers sebagai lumbung informasi, menerima dan meberikan informasi, pada dasarnya tujuan insan pers itu sama, ingin memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia dengan karya-karya tulisnya, yang mana karya tulis itu menjadi informasi yang tersampaikan kepada seluruh Rakyat Indonesia. Jika adanya sedikit perbedaan cara pandang dan cara berpikir diantara sesama Insan Pers, saya harap jangan menjadikan kita pecah, tapi jadikanlah perbedaan itu untuk terciptanya hasil-hasil yang terbaik.

Diakhir sambutannya Sigalingging sapaan akrabnya menyampaikan ,makna dari diadakannya acara buka bersama ini, harapannya agar kedepannya tercipta rasa kekeluargaan sesama Insan Pers, mari kita Insan Pers wujudkan rasa solid, dengan kesolidan, maka akan lahir rasa kepedulian.Marhaban Ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin tutupnya.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *