LENSARIAUNEWS.COM |Pekanbaru – Kapolda Riau Irjen Polisi Muhammad Iqbal di sela-sela acara Berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dan santunan kepada para dhuafa’, berkenan menyerahkan wakaf untuk pembangunan Gedung Tajdid Center (GTC) Universitas Muhammadiyah Riau yang kelak berfungsi sebagai ruang belajar, perpustakaan dan kegiatan mahasiswa, Kamis (13/04).

Acara tersebut diadakan di aula UMRI yang dihadiri oleh Ketua PWM Riau Dr. Hendri Sayuti, BPH UMRI Ahmad Hijazi, Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Riau serta para dhuafa’ yang akan menerima santunan. Sementara wakaf tersebut langsung diterima oleh Yuslim, SE, MM, Ketua Majlis Wakaf PWM Riau.

Rektor UMRI Dr. Saidul Amin menjelaskan bahwa bangunan GTC ini adalah bangunan kedua yang dibangun dengan dana wakaf dan infak warga Muhammadiyah dan kaum muslimin, setelah masjid Baitul Hikmah. Wakaf dari Kapolda Riau insha Allah akan diabadikan menjadi nama salah satu Ruangan di gedung tersebut, yaitu ruangan “Muhammad Abduh” sempena nama orang tua Irjen Muhammad Iqbal yang juga seorang tokoh Muhammadiyah yang sangat peduli terhadap dakwah Islam, khususnya Muhammadiyah di Sumatera Selatan.

Sementara Kapolda Riau menjelaskan tentang perubahan konsep pelayanan dalam tubuh Polri yang lebih humanis dan persuasif serta menegakkan disiplin tegas terhadap anggota yang tidak taat pada aturan. Pada saat yang sama beliau juga memberikan banyak nasehat untuk pedoman hidup di tengah masyarakat terhadap calon wisudawan dan wisudawati UMRI yang diikutsertakan dalam acara tersebut.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *