LENSARIAUNEWS.COM/Kuansing- Gubernur Riau H. Syamsuar ceritakan pengalamannya pertama kali mengunjungi Baserah, dan menonton Pacu Jalur di Tepian Lubuk Sobae Baserah.

“Perdana saya menginjakkan kaki di Kuansing Pertama kali Di Baserah, sekitar belasan tahun yang lalu dengan tujuan melihat Pacu Jalur”, hal tersebut disampaikan Gubernur Riau saat Safari Ramadhan Provinsi di Mesjid AT-Taqwa, Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, Kamis 12/04/2023 petang

H. Syamsuar yang akrab disapa dengan Datuk Serisetia Amanah itu mengatakan waktu itu Kuantan Singingi masih belum menjadi Daerah Otonomi Baru, masih menyatu dengan Indragiri Hulu, yang biasa disebut dengan Kabupaten Indragiri.

Artinya, saat ini Kuansing sudah jauh melangkah maju, yang punya potensi ekonomi yang besar, mulai dari Pertanian, Perikanan, Pariwisata, Ungkapnya

Ia juga menjelaskan bahwa Provinsi Riau mendapatkan dukungan terkait anggaran tambahan untuk pengelolaan infrastruktur. Terutama kita utamakan jalan dari Pekanbaru menuju Kuantan Singingi.

“Kami sudah instruksikan Dinas PUPR, bahkan sudah ekseskusi langsung perbaikan jalan tersebut, agar mobilisasi dari segi pariwisata dan perekonomian masyarakat semakin meningkat ” tutur H. Syamsuar

Sementara Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, AK, MM didampingi Sekda H Dedy Sambudy, serta sejumlah Kepala OPD berterimakasih atas kunjungan Pak Gubernur Riau, Drs H Syamsuar beserta rombongan.

Kami sangat senang, Pak Gubernur hadir di tengah tengah masyarakat, semoga dengan keterbatasan keuangan Kuansing, bisa mendapatkan support dari Pak Gubernur melalui alokasi anggaran yang lebih besar, ujar Suhardiman.

Disela kunjungan nya, Gubernur H Syamsuar menyalurkan ratusan juta bantuan.

(Rusman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *