LENSARIAUNEWS.COM | Kampar Kiri Hulu – Memasuki malam 21 Ramadhan, Pj Bupati Kampar Bapak Dr H Kamsol,MM sekaligus ketua tim I Safari ramadhan tahun 1444 H Dr H Kamsol MM melajutkan Safari Ramadhan 1444 H tahun 2023 didesa Gema, dipusatkan di Surau Ubudiyah Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Selasa (11/4/2023). Pada kesempatan tersebut menjadi anugerah bagi masyarakat yang pada kesempatan tersebut menerima dua unit ambulance dan ratusan kilo beras untuk masyarakat miskin.

Pada kesempatan tersebut di dampingi oleh Asisten Administrasi Kesra dn Pembangunan Suhermi ST, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol S,Ag, Pimpinan terikat Nabsabandiah Angku Mudo Anisar, Ketua Afindo M Amin S.Ag, Kabag Kesra Setda Kampar Yurnalis, seluruh Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Kampar, Pimpinan Direktur BRK Syariah diwakili Musohar Hidayat, Camat Kampar Kiri Hulu Firdaus SPd, Kepala Desa Gema Nisam Akbar, Ketua Baznas Kampar diwakili Aldin Susilo SAg, Danpos Kampar Kiri Serma Dasril, Kapolsek Kampar Kiri diwakili Aipda Afrizal Jafar, ninik mamak, alim ulama, cerdik pandaidan tokoh masyarakat tokoh agama dan pengurus surau Ubudiyah.

Usai melaksanakan sholat isya dan taraweh berjema’ah, sebelum tausiah disampaikan Ustadz Dr Jauhari MA.

Kamsol sedikit memberikan sambutan Safari Ramadhan merupakan bentuk perjalanan yang dilakukan pada bulan ramadhan tidak hanya bersifat material, namun juga merupakan bentuk ekspedisi spiritual. Yaitu semakin kita dekat dengan masyarakat sebagai bentuk semakin dekatnya kita kepada Allah SWT.

“Untuk itu mari kita jadikan Safari Ramadhan sebagai titik tolak untuk mengenali itu semua sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertakwa.”. Ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya agar pembangunan disegala sektor mampu bangkit dan dirasakan oleh masyarakat.

Kamsol menambahkan dengan kebersamaan Kampar bisa bangkit dari berbagai persoalan yang ada. Kepedulian masyarakat harus kita tingkatkan sesuai dengan program yang baru saja diluncurkan oleh Pemkab Kampar yaitu Gerakan Masyarakat Peduli Tetangga, dimana ketika tetangga kesusahan maka harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan dan dengan program ini mampu mengurangi kemiskinan extream di Kabupaten Kampar”.

Dalam agama Islam, kegiatan saling tolong menolong dan peduli terhadap orang sekitar kota menjadi salah satu tanda dari orang yang beriman dan dicintai oleh Allah Swt. Selain itu, dengan tolong menolong membuat hidup kita terasa damai dan tentram.

Selain itu, Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa Kabupaten terus berupaya dalam penanganan penurunan angka stunting di Kabupaten Kampar, hal ini kita lakukan agar di Kampar tidak ada lagi anak-anak kita yang stunting (tumbuh kembang anak tidak sesuai dengan usia/Kerdil).

Pj Bupati Kampar juga berpesan kepedulian kita terhadap lingkungan juga dapat menciptakan persatuan, dan menumbuhkan kebaikan antar sesama. Dengan demikian kita akan merasa saling membutuhkan, sehingga kita sama-sama akan melakukan kebaikan bersama.

“Permasalahan kemiskinan merupakan masalah kita bersama, namun permasalahan peningkatan ekonomi masyarakat adalah tugas kami selaku Pemerintah,” pesannya.

Berkaitan dengan bulan Ramadhan ini, Pj Bupati menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan mohon maaf lahir bathin, selamat menunaikan ibadah puasa semoga amal ibadah yang kita kerjakan mendapat ridho dan pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt…Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Dalam safari ramadhan ini pemerintah Kabupaten Kampar menyerahkan program kemitraan PT Bank Riau Kepri Syariah untuk 2 Desa, Desa Gema dan Batu Sanggam Kecamatan Kampar Kiri Hulu sebesar Rp 40,000,000 Juta Rupiah. Bantuan dari Pj Bupati Kampar 4 pct sembako dan 10 Alquran untuk desa Gema dan desa Batu Sanggam. BPRS Berkah Dana Fadlillah menyerahkan berupa sembako sebanyak 100 pct sembako untuk masyarakat Desa Gema dan Desa Batu Sanggam. dari Baznas Kabupaten Kampar menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 500,000 perorang untuk 13 anak yatim, dan zakat fitra untuk 10 penerimah untuk masyarakat desa Gema. Terakhir Penyerahan secara simbolis 2 unit ambulan yang diserahkan langsung Pj Bupati Kamparuntuk kecamatan Kampar Kiri Hulu satu ambulan untuk 7 desa dan satu lagi untuk 9 desa di kecamatan Kampar Kiri Hulu.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *