Kuansing,lensariaunews,Com- Beretekad untuk menciptakan pengelolaan data dan layanan kependudukan yang lebih baik, Wakil Wali Kota Sawahlunto H. Zohirin Sayuti., SE didampingi Kadis Capil Kota Sawahlunto, Andi Rastika berkunjung ke Kabupaten Kuantan Singingi

Kunjungan Wakil Walikota (Wawako) bersama istri Etty Zohirin yang saat ini salah satu Anggota DPRD Sawahlunto tersebut disambut langsung oleh Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby,Ak., MM di dampingi Kepala Dinas Dukcapil Kuansing H. M. Reffendi Zukman di rumah Dinas Bupati, Kecamatan Kuantan Tengah, Selasa 11/04/2023 siang

Dikatakan H. Zohirin bahwa pengelolaan pencatatan sipil di Kota Sawahlunto belum memadai , sehingga diperlukan terobosan baru agar lebih baik lagi.

Dengan jumlah penduduk kurang lebih dibawah seratus ribu jiwa, pengelolaan dan pelayanan data kependudukan Kota Sawahlunto masih jauh dibandingkan Kabupaten Kuansing, yang jumlah penduduknya lebih dari 300 ribu jiwa, pungkas nya.

Oleh sebab itulah Wakil Wali Kota Sawahlunto itu juga menyebutkan Kabupaten Kuantan Singingi menjadi salah satu Role Model terkait pelaksanaan pembangunan, terutama pengelolaan data kependudukan nya,

Tatacara inilah yang nantinya, kami akan tetapkan di Kota Sawahlunto, selain hal hal lain yang positif di Kuansing ini, ucap H Zohirin Sayuti .

Menyikapi kunjungan kerja Wakil Walikota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat itu, Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, sangat mengapresiasi.

Kita bersyukur ya, selain ajang silaturahmi dengan Kota tetangga Sawahlunto, juga sharing informasi pembangunan. Apa yang baik di Sawahlunto akan kira contoh untuk diterapkan di Kuansing, begitu juga sebaliknya. Kehadiran Pak Wakil Walikota Sawahlunto, H Zohirin Sayuti bukti bahwa kinerja Pemkab Kuansing juga kredibel dan diakui pihak luar. Meski demikian, kita jumawa dan saya minta semua OPD terus berbenah, untuk perbaikan, tegas Suhardiman.

Kita berterimakasih atas kepercayaan Pemko Sawahlunto, dan tentunya Kuansing akan menjadwalkan kunjungan balasan beberapa waktu ke depan, tutup Datuk Panglimo Dalam.

(Rusman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *