LENSARIAUNEWS.COM | Rokan Hilir – Sejumlah pejabat di lingkungan Polres Rokan Hilir diganti. Di antaranya Wakapolres Kompol Franky Tambunan dimutasi menjadi PS Danyon Gegana Brimob Polda Riau

Kompol Franky digantikan oleh Kompol Ricky Michael Mandey yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Harbanlinh Yanma Polda Riau.

Pergantian itu dilakukan dengan menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir, Senin (10/4/2023) petang tadi.

Upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto didampingi Wakapolres dan jajaran pejabat Polres.

Selain Wakapolres, jabatan Kabag Ops Kompol Try Budianto juga diserahterimakan kepada Kompol Afrizal yang sebelumnya menjabat Kasubag Diro Ops Polda Riau. Kompol Try Budianto selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Rumbai Pesisir.

Sedangkan Kabag Logistik Polres Rokan Hilir kini dijabat oleh Kompol Kamaluddin Tambak yang sebelumnya menjabat Kasubbag Yantor Yanma Polda Riau.

Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan Iptu Irwandy Hasoloan Turnip kini menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Bangko. Ia digantikan oleh pejabat baru Iptu Bahagia Ginting yang sebelumnya menjabat Ps Kapolsek Peranap Polres Indragiri Hulu.

Kemudian Kapolsek Simpang Kanan Iptu Imbang Perdana dipromosikan sebagai Kasat Airud Polres Meranti. Ia digantikan oleh Ipda Martin Luther Munthe yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Satreskrim Polres Rokan Hilir.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Riau Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor: ST/348/III/KEP/2023 tanggal 27 Maret 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto mengatakan upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Riau tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

“Mutasi di lingkungan kesatuan/ organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya,” ujar AKBP Andrian.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang sudah memberikan pengabdian dan baktinya di Polres Rokan Hilir hingga mendapatkan promosi dari pimpinan.

“Selamat datang kepada pejabat baru dan selamat bergabung di Polres Rokan Hilir,” sambut AKBP Andrian.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *