LENSARIAUNEWS.CO |Pekanbaru, – Terkejut ya itulah yang didapat oleh para pengurus DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru dan para Bacaleg se Kota Pekanbaru, dimana para pengurus tidak mengetahui adannya pleno di DPW Partai NasDem Provinsi Riau.

Akibat tidak transparan yang di duga dilakukan Bapilu DPD Partai NasDem Rifky Fahlefy dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru Abu Bakar Siddik, SH,.MH memicu persoalan baru oleh para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang sudah mengikuti aturan dari partai NasDem kota Pekanbaru.

Akibatnya puluhan Bacaleg dan Pengurus DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru hari ini Jum’at (07/04/23) mempertanyakan Rapat Pleno yang sudah di kirim ke DPW Partai NasDem Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Salah satu Bacaleg dari Partai NasDem dan juga selaku Sekretaris Garda Pemuda NasDem Pekanbaru Syahidila Yuri, SH mempertanyakan terkait Rapat Pleno yang dilakukan DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru.

” Saya hadir disini bertanya apakah DPD Partai NasDem Pekanbaru sudah melakukan Rapat Pleno terdahulu di DPD? tanya Syahidila kepada Wakil Ketua OK dan Bendahara DPD Partai NasDem yang menerima para Bacaleg di kantor”.

Dikatakan Syahidila lagi, saya mewakili kawan-kawan Bacaleg lainnya untuk melakukan Rapat Pleno terbuka agar kami semuannya legowo apa bila kami tidak masuk sebagai Bacaleg nantinnya, tapi sesuai dengan sistem yang sudah di tetapkan oleh DPP Partai, seperti Elektabilitas dan Popularitas Bacaleg, tegasnya.

Terkait Hal itu diungkapkan oleh Ketua Organisasi Keanggotaan (OK) DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru di ruangan rapat mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh teman-teman Bacaleg tadi itu membuat dirinya terkejut .

” Saya selaku Wakil Ketua OK tidak mengetahui adannya rapat Pleno di DPW, dan apa lagi di DPD, kami sama sekali tidak ada melakukan rapat pleno sama sekali. Saya baru tau dari teman-teman ini, saya terkejut” kata Endang Yuliadi kepada media.

Namun kata Endang, dirinya menampung semua apa yang sudah disampaikan oleh teman-teman tadinya

” Ini akan saya sampaikan ke Ketua DPD dan Bapilu terkait keluhan teman-teman, in sya Allah malam ini kami pastikan rapat untuk mengambil keputusan yang teman-teman pinta, kalau tidak ada keputusan dari Ketua , Bapilu dan pengurus lainnya hingga besok. Semua saya serahkan kepada pengurus yang ada di DPD Partai NasDem dan teman-teman Bacaleg” ujarnya.

Tidak hanya Wakil Ketua OK Endang Yuliadi, hal senada juga dikatakan oleh Bendahara DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru Yendrizal Lubis saat dihadapan para Bacaleg yang hadir diruangan.

Yendrizal selaku Bendahara DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru mendengarkan dan menampung semua aspirasi keluhan para Bacaleg terkait rapat pleno yang terjadi di DPW pada Rabu kemarin.

” Teman-teman semuannya, saya berterimakasih atas kehadiran teman-teman semuannya atas kehadirannya dengan secara baik, ini semua akan kita sampaikan langsung ke Ketua dan malam ini kami akan melakukan rapat malam ini dan semoga hasil rapat malam nanti bisa menjadi pedoman bagi kawan-kawan ” ucapnya.

Untuk sekedar diketahui, kehadiran para Bacaleg tersebut tidak dihadiri Ketua dan Bapilu partai NasDem Kota Pekanbaru, kehadiran Bacaleg diterima oleh Wakabid OK Endang Yuliadi, Bendahara DPD Partai NasDem Yendrizal Lubis, Wakabid Perempuan dan anak Ayu Irma Yessy, Wakbid Sayap dan Badan Boby Ikhwan Prasetya dan Wakabid Humas dan Komunikasi Publik.**Hz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *