LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Camat Sukajadi Pekanbaru Desheriyanto S.STP, M.Si menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan RT dan RW di Kelurahan Kedung Sari , Rabu (6/4).

Rakor yang di pimpin oleh Camat Sukajadi Desheriyanto dalam rangka silaturahmi pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H yang di gelar di aula kantor kelurahan lantai II, turut dihadiri Ketua LPM Kelurahan dan pejabat di lingkup pemerintah kelurahan Kedung Sari.

Di kesempatan itu, Camat Sukajadi Desheriyanto menyampaikan 4 program prioritas Pj walikota di 2023 ini yang seluruhnya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Program ini di susun karena masyarakat banyak yang sudah apatis (acuh tak acuh) dengan pemerintah. Hal itu buktikan saat kunjungan lapangan Pak Pj Walikota Muflihun karena (masyarakat) merasa tidak diperhatikan. Untuk itu, tahun ini kami buat program yang sifatnya pelayanan dasar,” ungkapnya.

Pertama, terang Camat, ada bantuan santunan kematian sebesar Rp1 juta bagi ahli waria dari keluarga kurang mampu.

“Santunan ini bertujuan membantu meringankan beban ahli waris dalam penyelenggaraan jenazah,” ungkapnya disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Kedua, lanjut dia, pemerintah kota menyiapkan pelayanan kesehatan melalui program Doctor on Call atau Kunjungan Rumah Masyarakat Hidup Sehat (Kurma Manis).

“Program doctor on call 24 jam ini bertujuan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Melalui program ini, masyarakat bisa menelpon puskesmas apabila membutuhkan pelayanan. Insyaallah, dokter bersama ambulans akan datang ke rumah untuk memeriksa. Ketika tidak bisa diobati di rumah, akan dirujuk ke rumah sakit secara gratis,” paparnya.

Kemudian program prioritas yang ketiga yakni memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

“Selain membantu meringankan beban warga kurang mampu dalam melanjutkan pendidikan anak, beasiswa ini juga bertujuan mencetak SDM berkualitas. Makanya kita berikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan juga mahasiswa berprestasi,” ucapnya.

Selanjutnya program prioritas yang keempat bantuan subsidi bunga pinjaman bank bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kalau bapak/ibu punya usaha tapi kurang modal, bisa mengajukan pinjaman ke bank yang bekerjasama dengan kita. Nanti kita bantu melalui subsidi bungan pinjaman,” ujarnya.

Agar program Pj walikota yang telah disusun bisa tersampaikan dengan baik dan dinikmati warga, berharap adanya peran aktif RT-RW untuk membantu mensosialisasikannya.

“Dalam rakor ini, saya juga mengajak para RT dan RW menyampaikan kepada masyarakatnya agar menghindari politik uang pada Pemilu 2024 nanti,” sebut Camat

Sementara itu, Lurah Kedung Sari Zainidar Elvina SE mengapresiasi rakor di pimpin Camat Sukajadi Desheriyanto menyampaikan program strategis pemerintah Kota Pekanbaru. Pihaknya berharap rakor tersebut kedepan akan di laksanakan tiga bulan sekali agar program Pj Walikota Pekanbaru akan terealisasi dengan baik di masyarakat.

Selanjutnya Lurah akrab disapa dengan Nola kepada RT dan RW se kelurahan Kedung Sari agar hubungan silaturahmi dan komunikasi selalu terjalin baik dengan masyarakat.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *