LENSARIAUNEWS.COM | Kampar Utara, Melanjutkan Safari Ramadhan 1444 H pada malam ketiga belas Pj. Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM laksanakan di Mesjid Al Bayyinah Desa Kampung Panjang Kecamatan Kampar Utara, Senin (3/4).

Bersama Tim Safari Ramadhan dari Pemerintah Kabupaten Kampar yang terdiri dari Pimpinan OPD, Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, kemudian di dampingi juga oleh Camat Kampar Utara Riska,Jonita Perwakilan Baznas Kabupaten Kampar dan Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah Cabang Bangkinang serta Kepala Desa Se Kecamatan Kampar Utara, Pj. Bupati Kampar memulai Safari Ramadhannya dengan melaksanakan Sholat Isya berjamaah dan seperti biasa langsung menjadi Imam.

Berkenan senantiasa memberikan sambutan serta pengarahannya Pj. Bupati Kampar sampaikan rasa syukurnya dikarenakan memasuki malam ketiga belas Ramadhan, Jamaah Mesjid Al Bayyinah Desa Kampung Panjang Kecamatan Kampar Utara masih memadati Mesjid untuk melaksanakan ibadah Taraweh dan rangkaian ibadah lainnya.

” Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya yang salah satu fungsinya yaitu untuk mempererat silahturahmi antara Pemerintah Kabupaten Kampar dengan masyarakatnya, jadi sangat diharapkan antusias masyarakat untuk selalu mengikutinya” demikian Pj. Bupati Kampar mengawali pengarahannya.

“Jadikan bulan Ramadhan ini selain meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, jadikan juga sebagai peningkat rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama kaum muslimin. Kita harus yakini dengan kepedulian dan kebersamaan kita bisa bangkit dari berbagai persoalan yang ada. Kepedulian masyarakat harus kita tingkatkan sesuai dengan program yang sedang digalakan yaitu Masyarakat Peduli Tetangga, dimana ketika tetangga kesusahan maka kita harus segera membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan” ucap Kamsol.

Seluruh Program ini semata untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat yang akhirnya kita peroleh kedamaian, ketenangan di negeri serambi Mekkah Riau ini ” Tutup Kamsol menutup pidatonya.

Seperti biasa, setelahnya Pj. Bupati Kampar kembali serahkan bantuan CSR dari Bank Riau Kepri Syariah sebesar 20 Juta Rupiah untuk Mesjid dan kemudian juga menyerahkan santunan untuk anak yatim dan fakir miskin serta Sembako dari Baznas Kabupaten Kampar, yang merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kampar terhadap masyarakat.

Dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiah Ramadhan oleh Ustazd Herizon, Pj Bupati Kampar juga laksanakan Sholat Taraweh berjamah di Mesjid tersebut bersama jemaah lainnya.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *