LENSARIAUNEWS.COM | PEKANBARU, – Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Komunitas Sosial Rumah Jum’at Berkah (JB) Polsek Payung Sekaki melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sembako kepada para penggali makam yang berada diwilayah hukum Polsek Payung Sekaki kota Pekanbaru, Jumat 31/03/2023.

Dengan mengusung tema ” Polresta Pekanbaru Berbagi Kebahagiaan Hadirkan Senyuman Untuk Sesama ” yang dilaksanakan dirumah JB Jalan Riau Ujung Kel. Tampan Kec. Payung Sekaki dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru
Kombes Pol DR. Pria Budi, SIK., MH., Kapolsek Payung Sekaki
AKP Nursyafniati, Kanit Binmas Polsek Payung Sekaki IPDA Himawan Susanto,
Ps. Panit Intelkam AIPTU Wedi Andeka,
Ps. Kasium BRIPKA Elsa Carolina, SE, Bhabinkamtibmas Kel. Tirta Siak AIPTU Subagyo, Bhabinkamtibmas Kel. Labuhbaru Barat AIPDA Azwar Anas,
Bhabinkamtibmas Kel. Bandar Raya BRIPKA Syahrial, dan para penggali makam serta anggota komunitas sosial Rumah JB.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol DR.Pria Budi,SIK.,MH dalam sambutannya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya bulan Ramadan ini bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim sedunia termasuk kita yang ada di Pekanbaru ini.

” Kami bersama komunitas JB di bulan baik ini memberikan bantuan kepada bapak – bapak yang berprofesi sebagai penggali kuburan, dan sasaran kita kali ini unik juga yangmana biasanya penggali kuburan ini dilupakan begitu saja yang biasanya sasaran-sasaran kita lain.

Bapak-bapak sama dengan kami satu profesi membantu orang lain, tidak semua orang mampu menggali kuburan walaupun badannya besar belum tentu mampu bisa menjalani profesi seperti profesi bapak-bapak ini, jadi profesi bapak sebagai penggali kuburan dengan kami polisi adalah profesi yang mulia.

Mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa membantu sedikit bantuan dari komunitas ini sedikit meringankan beban bapak Ibu sekalian dan mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini kita mendapatkan hidayah dan ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala yang dilipatgandakan amal kita dan insya Allah dalam bulan Ramadan ini dapat memperbaiki hubungan kita dengan Allah dan juga memperbaiki hubungan kita dengan sesama manusia ” Kapolresta Pekanbaru mengakhiri kata sambutannya.

Selanjutnya Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol DR.Pria Budi, SIK.,MH, Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati dan anggota Komunitas JB menyerahkan bantuan sembako tersebut secara simbolis kepada perwakilan penggali Makam.

Sementara itu Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati ditempat yang sama menyampaikan, pada kegiatan ini kita menyerahkan bantuan sembako kepada para penggali makam.

” Paket sembako Indomie : 20 bungkus, minyak goreng : 2 liter, kain sarung : 1 lembar, beras : 25 kg, kacang hijau : 2 kg, gula pasir : 2 kg, minuman fanta / sprite : 1 kas dan telur : 1 papan serta tepung terigu : 2 kg kita berikan kepada 22 orang penggali makam yang berada diwilayah hukum Polsek Payung Sekaki ini “, jelas Akp Nursyafniati.

Lanjut Kapolsek, hal ini bentuk wujud Polri khususnya Polresta Pekanbaru dan Polsek Payung Sekaki hadir ditengah masyarakat.

” Melalui bantuan ini dapat menjadi manfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi warga masyarakat kita “, tutup Kapolsek Payung Sekaki Akp Nursyafniati.

Setelah seluruh rangkaian acara selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan sesi photo bersama, selama acara berlansung situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *