LENSARIAUNEWS.COM | Bangkinang Kota, Bertempat di Aula Stanum Resort Bangkinang, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM hadiri Pembukaan Rapat Kerja Provinsi Riau sekaligus Pengukuhan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kampar, Sabtu (1/4).

Dihadiri juga oleh Bupati Siak Drs. H. Alfredi, M.Si selaku Ketua Umum Pordasi Riau yang melakukan Pengukuhan terhadap Pengkab Pordasi Kampar untuk masa bhakti 2022-2026.

Pada Pembukaan Raker dan pengukuhan ini, Pj Bupati Kampar juga didampingi oleh Forkopimda Kampar, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, dan Ketua KONI Kabupaten Kampar Drs. M. Yasir, MM.

Pj. Bupati Kampar Dalam sambutannya menyampaikan pesan semangat untuk para Pengkab Pordasi Kampar.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Kampar, kami sangat mengapresiasi sekali bahwasanya di Kabupaten Kampar telah hadir wadah untuk para atlit berkuda yaitu Pordasi Kampar. Diharapkan dapat ikut melahirkan atlit-atlit yang mumpuni, berprestasi baik di Daerah maupun dikancah Internasional nantinya”

” Saya juga berharap pada Raker Provinsi Pordasi Riau Tahun 2023 ini juga dapat menjadi sebagai pengevaluasi semua pekerjaan-pekerjaan Pordasi yang telah dilaksanakan selama ini agar kedepan dapat mematangkan dan mengembangkan program-program yang telah dibuat untuk dilaksanakan dan dapat merumuskan kebijakan olahraga berkuda kedepan, dan kepada Pengkab Pordasi Kampar diharapkan mampu berinovasi dalam mengembangkan olahraga berkuda di Kabupaten Kampar” demikian ditegaskan Kamsol disela-sela sambutannya.

Dikesempatan yang sama Pembina Pordasi Kampar Letkol. ARH Muliyadi S.Ip yang juga merupakan Dandim 0313/KPR mengatakan bahwa sebelum dikukuhkan menjadi suatu wadah olahraga berkuda di Kabupaten Kampar, Pordasi Kampar telah menorehkan sukses yang luar Biasa. Pada Sumatera Utara Cup, Pordasi Kampar berhasil menyabet beberapa prestasi, Juara I Cabang Jumping U 21 50 cm, Juara I Cabang Jumping U 21 40 cm, Juara III Cabang Jumping Open 20 cm, Dan Juara III Cabang Jumping Open 50 cm.

Untuk di Kabupaten Kampar telah memiliki 4 (empat) orang atlit yang untuk sekarang berbasis di Pesantren Al Kareem Kabupaten Kampar dan 25 ekor Kuda.

Diambil dari keterangan melalui Laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Raker Provinsi dan Pengkuhan Pordasi Kampar, Raker dilaksanakan setelah acara Pengukuhan Pengkab Pordasi Kampar dengan mengangkat tema ” Pordasi Riau Berprestasi Menuju PON 21 Tahun 2024″ dengan jumlah peserta sebanyak 27 orang yang terdiri dari 10 orang Pengurus Pordasi Provinsi Riau, Kabupaten Kampar sebanyak 2 Peserta 2 pengawas, Kabupaten Siak Hulu 2 Peserta 1 Pengawas, Kota Pekanbaru 2 Peserta 1 Pengawas, Kabupaten Inhu 2 Peserta 2 Pengawas dan Kabupaten Rohul 2 Peserta dengan 1 Pengawas.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *