LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Bertepatan dengan Milad ke 57 BRK Syariah dan bulan penuh berkah, Dharma Wanita BRK Syariah membagikan 600 paket sembako kepada kaum dhuafa dan masyarakat miskin di wilayah Kota Pekanbaru tepatnya di Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Bina Widya. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Ramadan BRK Syariah yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita.

Sesi pertama 300 paket sembako dibagikan untuk masyarakat di Kecamatan Bina Widya dan dihadiri langsung oleh Camat, Ketua TP PKK beserta lurah dan Tokoh masyarakat setempat, Sabtu (1/4/2023) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Pembagiannya dipusatkan di halaman kantor Kedai BRK Syariah Garuda Sakti. Sementara sesi kedua dibagikan di halaman Kantor Camat Tenayan Raya pada pukul 11.00 WIB dengan jumlah yang sama dan dihadiri juga oleh Camat Tenayan Raya beserta Ketua TP PKK dan Sekcam Tenayan Raya, Tokoh masyarakat.

Ketua DW BRK Syariah Ny Dini Fitriastuti mengatakan Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh keberkahan, menempa setiap pribadi khususnya umat Islam untuk berbuat kebajikan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dan mengasah sensitifitas kesetiakawanan sosial terhadap sesama.

“Kita melihat masih banyak warga yang kurang beruntung dalam kehidupanya, menjalani beragam profesi demi ibadah menafkahi keluarganya. Sehingga dalam bulan yang penuh berkah dan sekaligus hari jadi BRK Syariah ke 57 tahun, kami dari Dharma Wanita bersama BRK Syariah ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di lingkungan ini,” kata Ny Dini Fitriastuti didampingi Ketua Bidang Sosial dan Budaya, Ny Ica Said Syamsuri dan jajaran pengurus lainnya.

Dijelaskan Ny Dini, paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan teh kotak itu diharapkan dapat membantu masyarakat di bulan suci Ramadan 1444 H dan Bank Riau Kepri Syariah semakin dekat dengan masyarakat Kota Pekanbaru.

Camat Tenayan Raya, Abdul Barri menyebutkan, kegiatan yang dilakukan Dharma Wanita BRK Syariah ini sangat disambut antusias oleh warganya di 8 kelurahan, khususnya di bulan Ramadan ini.

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran Bapak Direktur Utama BRK Syariah beserta jajaran Direksi lainnya pada kesempatan ini. Kami juga siap berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan BRK Syariah dan program BRK Syariah. Selamat dan Tahniah kepada BRK Syariah yang hari ini tepat 57 tahun, kami doa kan semoga selalu maju dan berkah untuk semua,” kata Abdul Barri disambut Aamiin oleh masyarakat serta undangan yang datang ke Halaman Kantor Camat Tenayan Raya.

Sementara itu, Direktur Utama BRK Syariah sempat melakukan dialog dengan Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Tenayan Raya sebelum acara penyerahan sembako berlangsung. Bertepatan dengan hari jadi BRK Syariah ke 57 ini, kegiatan yang dilaksanakan memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau tahun lalu itu kita melaksanakan peringatan Milad BRK Syariah itu dengan Upacara dan ada juga syukuran internal, tetapi tahun ini bertepatan dengan Ramadan, maka kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di sekitar wilayah kantor BRK Syariah. Terimakasih kepada ibu-ibu Dharma wanita yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan sangat baik,” kata Andi Buchari.

Dalam acara tersebut terlihat hadir Direktur Pembiayaan Tengkoe Irawan, Direktur Dana dan Jasa MA Suharto, Direktur Operasional Said Syamsuri, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Fajar Restu Febriansyah, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Edi Wardana, General Manager Rina Mutia Zuhra, Branch Manager Pekanbaru Heri, Pincapem dan Pinkedai BRK Syariah.

Usai penyerahan sembako tersebut, Riza salah satu penerima paket sembako menyampaikan rasa terimakasih yang tinggi kepada BRK Syariah yang sudah mau peduli dengan masyarakat miskin. Bantuan sembako ini sangat bermanfaat baginya dan keluarga.

“BRK Syariah yang pertama memberikan paket sembako di Ramadan ini kepada saya, dan ini memang sangat saya nantikan di bulan Ramadan. Karena kebutuhan sangat tinggi selama ramadan ini, dengan adanya bantuan sembako ini, sudah meringankan kami dalam membeli kebutuhan sehari-hari,” kata Riza.

Hal senada juga disampaikan Syam, lelaki tua yang menerima Paket Sembako. Syam mengucap syukur dan mendoakan BRK Syariah agar tetap menjadi Bank kebangaan masyarakat Riau.

“Alhamdulilah, terima kasih atas bingkisan yang diberikan, terlebih di masa-masa sulit seperti ini, tentu akan meringankan kami warga kurang mampu, semoga Allah SWT, melimpahkan rahmat serta rezeki untuk bapak dan keluarga terkhusus untuk BRK Syariah,”, ucapnya.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *