LENSARIAUNEWS.COM | XIII Koto Kampar – Safari Ramadhan 1444 H /2023 M Perdana Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar tim I dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, Selasa malam (28/3/2023).

Bapak Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM yang menjadi pimpinan langsung Rombongan tim I Safari ramadhan tersebut, mengawali kegiatan dengan buka bersama dengan masyarakat setempat.

Sebelum menyerahkan bantuan Rp 20 juta dari CSR Bank Riau Kepri Syari’ah, bantuan BLT-DD Rp 900/orang tahun 2023, serta bantuan anak yatim dari Baznas Kampar. Dr Kamsol dalam arahannya mengingatkan agar kita selalu budayakan program zakat.

Menindak lanjuti hal tersebut, Pemkab Kampar saat ini telah langsung memotong gaji para ASN dilingkungan Pemda Kampa sebanyam 2,5%. Zakat adalah kewajiban sebagai umat mslim, dengan zakat kita membantu masyarakat.”ucap Kamsol”.

Selanjutnya, Kamsol juga menegaskan bahwa dalam menggalakkan hal ini kita akan menggalakkan zakat agar disetiap perusahaan yang ada di kampar untuk memotong gaji pegawainya untuk Zakat.

Menurut data statistik kabupaten kampar, masyarakat kampar sendiri yang termasuk miskin ekstrem lebih kurang 8 ribu jiwa. Dengan demikian, mulai sekarang langkah wal dalam pemagganan hal ini adalah “Gerakan Masyarajat Peduli Tentagga”.

Turut mendampingi Pj Bupati Kampar malam tersebut Kemenag Kampar Ahmad Fuadi, Kadis PU PR Afdal, Kaban Bappeda Ardi Mardiansyah, Kadis Kes Zulhendra Das’at, Kadis Kominfo Yuricho Efril,S.STP, Kalaksa BPBD Agustar, Kadis Sosial Zamzami Hasan, Kadis PMD Lukmansyah Badoe, Ketua Baznas Purwadi dan menyambut Camat XIII Koto Kampar Zulfikar,S.Ag,M.Si, Lurah Batu Bersurat Ahmad Noval, S.STP, Ketua Pengurus Masjid H Rusman,SH.(ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *