LENSARIAUNEWS.COM | DUMAI – Mencermati fluktuasi harga bahan pokok di awal bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengintruksikan kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Polres Dumai bersama Polsek Jajaran Polres Dumai secara serentak menyalurkan ‘Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri’ sebanyak ratusan paket bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan dan fluktuasi harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) khususnya yang berada di slum area di Kota Dumai, Selasa (28/3/2023).

Secara simbolis, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K didampingi Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K mendatangi sejumlah rumah warga di Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota.

Sementara 50 paket bantuan kemanusiaan diserahkan secara langsung oleh Kapolres Dumai kepada masyarakat yang terdampak kenaikan dan fluktuasi harga bahan pokok di Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota bertempat di Kantor LPMK Kelurahan Rimba Sekampung Jalan Belimbing Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Dumai, para Kabag dan Kasat Polres Dumai, Lurah Rimba Sekampung Roslayli, S.H, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimba Sekampung Bripka Junfrika, S.H, para RT se-Kelurahan Rimba Sekampung dan masyarakat penerima bantuan.

Disampaikan Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, program ‘Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri’ merupakan bantuan kemanusiaan Polri untuk masyarakat Indonesia yang terdampak kenaikan dan fluktuasi harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) khususnya yang berada di slum area.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat penerima bantuan untuk selalu bersemangat dan penuh kekhusyuan menjalankan ibadah puasa, sebab Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk senantiasa membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim diseluruh Indonesia,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, Polsek Jajaran Polres Dumai juga melaksanakan kegiatan serupa secara serentak diwilayah hukumnya masing-masing dengan sasaran warga yang benar-benar membutuhkan.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *