LENSARIAUNEWS.COM | DUMAI – Membangunkan sahur di Bulan Suci Ramadhan sudah menjadi tradisi masyarakat, tak mau ketinggalan Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menghadirkan program inovasi yakni membangunkan masyarakat sahur sekaligus memantau kondisi Kamtibmas.

Dijelaskan Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, Polres Dumai melalui Tim Patroli Sat Samapta Polres Dumai dan Sat Lantas Polres Dumai dengan dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Dumai AKP M. Sahudi, S.H dan Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M menyampaikan pesan Kamtibmas sambil membangunkan masyarakat yang hendak sahur.

Selain menyampaikan pesan Kamtibmas, sebelumnya telah ditegaskan AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K bahwa tradisi membangunkan sahur harus dilakukan dengan cara-cara yang santun, baik dan sopan agar keutamaan dan keberkahan tetap terjaga.

“Kegiatan ini dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah. Sat Samapta Polres Dumai dan Sat Lantas Polres Dumai membangunkan warga sahur dengan berkeliling kesejumlah ruas jalan ataupun beberapa titik lokasi sambil Patroli Blue Light” ungkap Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, Selasa (28/3/2023).

Diungkapkan AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, kegiatan tersebut telah berlangsung sejak awal Ramadhan 1444 Hijriah dan akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan dengan titik lokasi yang berbeda-beda.

“Patroli sambil membangunkan warga sahur ini tidak saja mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, namun ada keberkahan yang ingin diraih di Bulan Suci Ramadhan dan ingin menjadikan Kepolisian semakin dekat dengan masyarakat,” pungkas Kapolres Dumai.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *